DJP Sumbar Jambi sosialisasikan pajak kepada 2.294 pelajar

id berita padang, berita sumbar, djp sumbar jambi, pajak, pajak bertutur,jam buka kantor pajak hari sabtu 2019,daftar pajak online,kring pajak,struktur o

DJP Sumbar Jambi sosialisasikan pajak kepada 2.294 pelajar

Kepala Kanwil DJP Sumbar Jambi Lindawaty (tengah). (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Sumatera Barat dan Jambi menyosialisasikan pentingnya pajak kepada 2.294 pelajar di dua provinsi sebagai upaya menanamkan kecintaan kepada Tanah Air dan menanamkan kesadaran akan pentingnya pajak.

"Sosialisasi melalui kegiatan pajak bertutur tersebut melibatkan 20 SMA, 18 SMP dan 11 SD," kata Kepala Kanwil DJP SumateraBarat dan Jambi Lindawaty di Padang, Jumat.

Menurut dia sosialisasi dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian terhadap pajak serta memberikan pemahaman tentang keuangan negara serta cara memenuhi kebutuhan anggaran melalui pajak.

"Para peserta diberikan materi tentang peran dan manfaat pajak di Tanah Air," kata dia.

Materi yang diberikan sesuai dengan jenjang masing-masing serta dikemas dengan games yang menarik.

Ia berharap dengan sosialisasi intensif yang dilakukan generasi muda dapat memahami pentingnya pajak dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Meski pun dampaknya tidak dirasakan langsung namun ketika generasi muda ini kelak berpenghasilan akan memahami pentingnya pajak dan memiliki kesadaran untuk menunaikan, katanya.

Tidak hanya itu Kanwil DJP Sumbar Jambi juga menggelar kegiatan pajak bertutur yang diikuti pemangku kepentingan pendidikan dari 31 perguruan tinggi.

"Ini juga bertujuan mengajak pemangku kepentingan bidang pendidikan ikut berperan dalam penyebaran informasi tentang perpajakan di lingkungan pendidikan masing-masing," kata dia.

Selain itu jika generasi muda sadar akan pajak maka akan hadir wajib pajak yang patuh untuk membangun Indonesia lebih baik, katanya lagi.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar