459 pelajar Sekolah Islam Terpadu Sumbar ikuti kemah ukhuwah regional di Siak Riau

id berita padang, berita sumbar, pramuka, sekolah islam terpadu,tujuan pramuka,pramuka penggalang,pendiri pramuka,sejarah berdirinya pramuka,sejarah pram

459 pelajar  Sekolah Islam Terpadu Sumbar ikuti kemah ukhuwah regional di Siak Riau

Pelepasan Tim Kontingen Pramuka sekolah Islam terpadu asal Sumbar untuk mengikuti Kemah Ukhuwah Regional III Pramuka Sekolah Islam Terpadu Indonesia di Siak, Riau. (Antara/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Sebanyak 459 pelajar SD dan SMP Sekolah Islam terpadu dari 18 kabupaten dan kota di Sumatera Barat berkesempatan mengikuti Kemah Ukhuwah Regional III Pramuka Sekolah Islam Terpadu Indonesia.

"Kegiatan itu diikuti oleh pelajar dari lima provinsi yaitu Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau di Bumi Perkemahan Tengku Buwang Asmara, Siak Riau," kata Ketua Mabisakoda Pramuka SIT Sumbar M Amin di Padang, Selasa saat pelepasan kontingen.

Ia menyebutkan kegiatan ini diikuti 6.000 peserta bahkan juga diikuti peserta dari Malaysia mulai 19-23 November 2019.

Menurut dia kegiatan ini merupakan salah satu upaya menumbuhkan pendidikan karakter bagi anggota pramuka sekolah Islam terpadu.

Selain itu juga untuk menumbuhkan kemandirian dan mengasah keterampilan hidup sebagai anggota pramuka, katanya.

Ia juga berpesan agar semua peserta menjaga jati diri selaku pramuka dan tidak meninggalkan ibadah selama kegiatan perkemahan

Sementara Kwarcab Pramuka Padang Tamrizal berpesan kepada peserta yang mengikuti kegiatan agar bisa mengikuti kegiatan dengan baik dan menjaga kesehatan.

Sejalan dengan itu perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Padang Nurhayati menyampaikan para anggota pramuka yang mengikuti kegiatan ini adalah para calon pemimpin bangsa di masa depan.

"Apalagi Indonesia akan memasuki era bonus demografi sehingga perlu diasah kepribadian yang berintegritas," kata dia

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar