Kebakaran landa kedai harian di Sarang Gagak, kerugian diperkirakan Seratus Juta rupiah

id Padang, kebakaran,damkar,fire fighter,2019,padang,beritasumbar,sumbarrancak

Kebakaran landa kedai harian di Sarang Gagak, kerugian diperkirakan Seratus Juta rupiah

Kondisi kedai harian usai diamuk "si jago merah" pada Sabtu (9/11). (ANTARA/FathulAbdi)

Padang (ANTARA) - Kebakaran melanda satu unit kedai harian yang berada di Jalan M Yunus Sarang Gagak, Anduaring, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Sabtu siang.

"Kebakaran terjadi sekitar 13.25 WIB, setelah menerima informasi kami langsung mengerahkan mobil pemadam ke lokasi," kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Padang Basril, di Padang, Sabtu.

Ia mengatakan pemilik bangunan sehari-hari menjual kebutuhan harian tersebut adalah Rosmiati (60). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian materil ditaksir mencapai seratus juta rupiah.

Basril mengatakan untuk memadamkan api pihaknya mengerahkan empat unit mobil pemadam kebarakan dan satu unit water supply.

Upaya pemadaman yang dilakukan petugas berlangsung sekitar satu jam, dan turut dibantu sejumlah warga sekitar.

Saat ditanyai tentang penyebab kebakaran, ia belum bisa menyebutkan. Karena menunggu penyelidikan dari kepolisian.

Peristiwa kebakaran itu menjadi pusat perhatian warga sekitar serta pengendara yang melintas di lokasi kejadian. Mengingat posisi kedai yang terbakar berada di pinggir jalan yang merupakan arus padat kendaraan.

Pihak kepolisian berupaya mengatur lalu lintas untuk mengurai kepadatan arus yang terjadi. Pada bagian lain, petugas mengimbau masyarakat untuk waspada dan berhati-hati terhadap sesuatu yang bisa memicu terjadinya kebakaran.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar