Lima peserta Program Keluarga Harapan di Padang Panjang lepas bantuan

id Program Keluarga Harapan ,graduasi mandiri,padang panjang terkini,berita padang panjang

Lima peserta Program Keluarga Harapan di Padang Panjang lepas bantuan

Penyerahan sertifikat graduasi mandiri peserta PKH di Padang Panjang. (Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (ANTARA) - Sebanyak lima keluarga peserta program keluarga harapan (PKH) di Kelurahan Koto Katik, Padang Panjang, Sumatera Barat, secara suka rela graduasi mandiri.

Graduasi mandiri merupakan keadaan sudah membaiknya kondisi ekonomi keluarga penerima manfaat program tersebut sehingga secara sadar memilih lepas dari bantuan yang selama ini sudah diterima.

Lurah Koto Katik Syafriman Thaib di Padang Panjang, Jumat, memberikan apresiasi atas kesadaran lima keluarga tersebut memilih lepas dari bantuan yang telah membaiknya kondisi ekonomi.

"Lima keluarga yang graduasi mandiri sebagai bukti bahwa bantuan yang diterima memang bermanfaat jika digunakan sebaik-baiknya. Semoga ini menjadi inspirasi bagi keluarga penerima manfaat lainnya," katanya.

Pendamping Sosial PKH Koto Katik Khairul Zikri menambahkan adanya lima keluarga yang lepas dari bantuan sosial merupakan capaian yang baik karena sejak 2015 hingga 2017 hanya satu keluarga saja yang memilih keluar sebagai penerima manfaat.

Ria Selfita salah satu penerima manfaat yang graduasi mandiri mengatakan bahwa ia keluar dari daftar PKH atas keinginan sendiri tanpa paksaan dari orang lain dan sudah berdiskusi dengan suami.

"Alhamdulillah penghasilan dari suami sebagai tukang pangkas Permata yang terletak di Kelurahan Gumala dapat mencukupi kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Di samping penyerahan sertifikat kepada peserta graduasi mandiri, juga dilaksanakan sosialisasi Iva Test dari PKK Kecamatan Padang Panjang Timur kepada peserta PKH Koto Katik.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar