Inovator Semen Padang raih prestasi pada Ajang APQO-IC di Bali

id berita padang, berita sumbar,berita pemain s padang fc terbaru,kabar terbaru s padang vc,berita spfc terbaru,spfc baru ini,psp padang,berita pemain s

Inovator Semen Padang raih prestasi pada Ajang APQO-IC di Bali

Tim Semen Padang yang mengikuti APQO ke-25 di Bali (Antara/istimewa)

Padang, (ANTARA) - Tim inovasi PT Semen Padang berhasil meraih prestasi di ajang Asia Pacific Quality Organization (APQO) International Conference ke- 25 di Bali 14 - 16 Oktober 2019.

Pada iven yang diikuti sebanyak 700 orang peserta dari 300 lebih perusahaan dari 19 negara itu, empat tim yang dikirim Semen Padang semuanya berhasil meraih 3 Stars, anugerah tertinggi pada ajang tersebut.

Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri di Padang, Rabu bersyukur atas pencapaian yang telah diraih empat tim Semen Padang tersebut.

"Alhamdulillah, ini prestasi yang membanggakan dan pantas disyukuri. Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada semua tim inovasi yang tampil dan segenap pihak terkait yang telah mendukung kegiatan ini," kata dia.

Ia mengatakan prestasi yang telah diraih pada ajang ini diharapkan dapat menjadi pemicu inovasi lainnya di Semen Padang.

"Keberhasilan ini harus ditularkan pada jajaran insan perusahaan lainnya, sehingga mendorong semangat untuk berinovasi," tambahnya.

Menurut Yosviandri manajemen mendukung segala bentuk inovasi yang dilakukan insan perusahaan, karena merupakan salah satu keunggulan kompetitif bagi perusahaan dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat.

Sementara Senior Total Productive Maintenance (TPM) Officer PT Semen Padang Fery Sarvino menambahkan poin penting pencapaian tim inovasi ini secara teknis adalah penerapan kaidah inovasi yang tepat seperti alur Plan, Do, Check, Act/PDCA.

Selain itu dukungan dari manajemen seperti masukan yang diberikan pada saat paparan di depan Board of Director (BOD), juga menjadi poin penguatan bahan presentasi tim.

Pada APQO di Bali , Semen Padang mengirim empat tim, yakni, SS Tageh 23, QCP Bridge, QCP Mobile Brideg dan QCC The Roller. Tim yang dikirim ini merupakan merupakan para peraih Gold pada ajang Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) ke-22 di Batam pada 2018.

APQO yang merupakan organisasi otonom, non-politik, non-profit, dan organisasi ilmiah yang berdomisili di kawasan Asia Pasifik, setiap tahun menyelenggarakan konferensi.

Pada September 2019 lalu, Semen Padang juga mengirim tim yang berhasil meraih predikat "Gold" pada International Convention On Quality Control Circle (ICQCC) di Tokyo.

APQC ke-25 dan IQPC 2019 dibuka Dirjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemnaker Bambang Satrio Lelono, mewakili Menteri Tenaga Kerja RI. (*)