Berkah hari Kesatuan Gerak PKK bagi pengusaha sewa mobil

id hari kesatuan gerak pkk, usaha sewa mobil

Berkah hari Kesatuan Gerak PKK bagi pengusaha sewa mobil

Salah satu armada sewa mobil di Padang (Antara Sumbar/Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Pelaksanaan Hari Kesatuan Gerak PKK Nasional 2019 yang diselenggarakan di Padang, Sumatera Barat membawa berkah bagi kalangan pengusaha sewa mobil di kota itu karena kebanjiran pesanan dari para tamu yang hadir.

"Alhamdulillah, permintaan membludak , saya dapat sewa 17 mobil jenis Fortuner dan Innova," kata Pemilik Usaha CV Khaila Auto Rental Dendi di Padang, Rabu.

Menurut dia, sejak kemarin semua armadanya sudah jalan hingga 26 Juli 2019. Bahkan, lanjut dia karena tingginya permintaan untuk kendaaran jenis Fortuner sampai harus didatangkan dari luar kota Padang.

"Panitia memesan 70 mobil terdiri atas 30 unit fortuner dan 40 unit innova, itu yang resmi di luar itu juga banyak yang pesan," kata dia.

Ia mengaku mendapatkan pesanan dari Pemprov Kalimantan Timur . "Dari 17 armada yang disewa lima diantaranya jenis Alphard," kata dia.

Ia mengakui perputaran ekonomi saat acara ini di Padang terasa bagi kalangan pengusaha sewa mobil.

Sebelumnya Ketua Umum Penyelenggara HKG-PKK Tingkat Nasional 2019 Alwis menyampaikan puncak HKG-PKK digelar di Padang pada 25 Juli 2019.

Sejumlah kegiatan digelar yang dipusatkan di lapangan Imam Bonjol Padang dihadiri Gubernur dan DPRD provinsi, TP PKK pusat, provinsi dan kabupaten/kota, serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) se-Indonesia.

Ia menyampaikan kegiatan HKG-PKK ini diawali dengan pameran produk Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK pada Rabu 24 Juli 2019 , lomba simulasi 10 program PKK, gala dinner dan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.