Canon luncurkan Printer G-series terbaru untuk cetak banyak

id printer canon,Pixma Ink Efficient G6070

Marketing Executive of Canon Consumer System Product Division PT Datascrip Angela Irena   memperlihatkan Printer Pixma Ink Efficient G-series di Padang, Senin (22/7) (Antara Sumbar/Ikhwan Wahyudi)

Padang, (ANTARA) - Canon melalui PT Datascrip sebagai authorized distributor di Indonesia meluncurkan generasi terbaru printer Pixma Ink Efficient G-series, yaitu printer dengan sistem tangki tinta yang bisa diisi ulang.

"Pixma Ink Efficient G6070, G5070 dan GM2070 hadir dengan teknologi terbaru untuk memenuhi beragam kebutuhan cetak banyak, murah dan berkualitas," kata Marketing Executive of Canon Consumer System Product Division PT Datascrip Angela Irena di Padang, Senin.

Menurutnya dengan desain yang lebih ringkas, printer Pixma seri G terbaru memiliki fitur unggulan, seperti kapasitas baki penyimpanan kertas yang besar, teknologi cetak dua sisi secara otomatis, hingga mendukung koneksi melalui jaringan.

Printer ini Ideal untuk pelaku bisnis kecil dan menengah, serta kantor yang memiliki kebutuhan cetak dalam volume besar, kata dia.

Pixma Ink Efficient G6070 tidak hanya bisa mencetak, namun juga bisa melakukan pekerjaan memindai dan copy dengan mudah.

Koneksi nirkabel dan port ethernet memberikan keleluasaan untuk meletakkan printer ini disatu sudut ruang dengan mudah. Selain itu, panel 2-line LCD memudahkan pengaturan dan pengoperasian printer.

Sedangkan Pixma Ink Efficient G5070 dirancang untuk produktivitas cetak tinggi seperti Pixma G6070, namun tidak dilengkapi dengan fitur pemindai dan copy. Panel 2-line LCD sama seperti yang ada di G6070 memberikan kemudahan pengguna dalam pengoperasian dan melakukan pengaturan.

Sementara Pixma Ink Efficient GM2070 merupakan printer untuk kebutuhan cetak dokumen hitam putih namun dapat mencetak warna meskipun frekuensi dan volumenya sedikit.

Dengan keunikan teknologi yang disematkan, printer GM2070 menjadi solusi untuk kebutuhan tersebut. GM2070 merupakan printer monokrom pertama yang bisa difungsikan untuk cetak warna.

Dibekali dengan tangki tinta hitam yang dapat diisi ulang, printer ini juga didesain khusus agar dapat dipasang kartrid tinta warna. Ketika kartrid dilepas, GM2070 kembali berfungsi sebagai printer monokrom yang dapat mencetak hingga 8.300 halaman dari satu botol tinta isi ulang.

Pixma Ink Efficient G6070, G5070 dan GM2070 ditujukan bagi mereka yang memiliki produktivitas cetak tinggi dengan biaya cetak yang murah, namun tetap mengutamakan kualitas hasil cetak.

Satu botol tinta asli Canon dapat mencetak 8.300 halaman dokumen hitam putih dan 7.700 halaman full colour. Untuk mencetak foto ukuran 4R, printer ini hanya membutuhkan waktu 37 detik. Selain itu, printer PIXMA seri G ini juga mendukung cetak foto tanpa tepi (borderless) pada kertas foto glossy hingga ukuran A4.

Pengguna juga dapat menghemat pemakaian kertas dengan memanfaatkan fitur Auto Duplex Printing yang dapat mencetak dokumen dua sisi (depan belakang), tanpa perlu membalik kertas secara manual.

Kapasitas tinta yang dapat mencetak dalam volume banyak ini didukung dengan daya tampung kertas yang besar, hingga 350 lembar, yaitu 250 lembar pada laci penyimpan kertas di bagian bawah dan 100 lembar pada baki belakang.

Pada laci kertas juga dilengkapi jendela transparan, sehingga pengguna tidak perlu lagi membuka laci untuk memantau jumlah kertas yang tersisa. Untuk mencetak kertas ukuran kartu nama, amplop dan kertas foto bisa dilakukan dari baki penampung kertas bagian belakang.

Canon Pixma G6070 dijual dengan harga Rp5.500.000, Canon Pixma G5070 dengan hargaRp3.520.000 dan Canon Pixma GM2070 dengan harga Rp2.937.000.

Sedangkan untuk tinta isi ulang hitam dibandrol 170 mililiter Rp173.800 per botol dan warna Rp159.500 per botol.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar