Sejak 2016, siswa SMKN 2 Lubukbasung wakili Sumbar di LKS Nasional

id LKS Nasional,SMKN 2 Lubukbasung,Agam

Sejak 2016, siswa SMKN 2 Lubukbasung wakili Sumbar di LKS Nasional

Kepala SMKN 2 Lubukbasung, Zulhatman (dua dari kanan), guru pendamping, Komite dan dua siswa yangbakan berangkat LKS tingkat nasional di Yogyakarta. (ANTARA SUMBAR/ Yusrizal)

​​​​​​​Lubukbasung, (ANTARA) - Siswa SMKN 2 Lubukbasung, Kabupaten Agam, setiap tahun mewakili Sumatera Barat pada Lomba Kopetensi Siswa (LKS) tingkat nasional semenjak 2016-2019.

Kepala SMKN 2 Lubukbasung, Zulhatman di Lubukbasung, Jumat, mengatakaan, pada LKS di Jakarta 2016 sebanyak empat siswa mewakili Sumbar, LKS di Kediri 2017 sebanyak dua siswa mewakili Sumbar.

Sedangkan pada LKS di Palembang 2018 sebanyak satu siswa mewakili Sumbar dan LKS di Yogyakarta 2019 sebanyak dua siswa mewakili Sumbar.

"Pada tahun ini empat siswa Agam mewakili Sumbar, satu siswa dari SMKN 1 Ampekangkek, dua siswa dari SMKN 1 Palembayan dan dua siswa SMKN 2 Lubukbasung," katanya.

Ia mengatakan dua siswa itu atas nama Aldi Febrianto bidang lomba cabinet making dan Ridman Fauzi bidang lomba joinery.

Kedua siawa ini terpilih mewakili Sumbar setelah keluar sebagai juara pertama pada LKS tingkat Sumbar beberapa bulan lalu.

Kedua siswa ini telah berada di Kota Padang dengan dua orang guru pendamping atas nama Depria Putra dan Zulfahmi.

Sesampai di Padang, tambahnya, kedua siswa beserta peserta lain akan mendapatkan pembekalan dan setelah itu baru bertolak ke Yogyakarta.

"Kita berharap kedua siswa ini bisa menorehkan prestasi tingkat nasional, sehingga mewakili Indonesia pada LKS tingkat internasional di Rusia pada 2019," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Komite SMKN 2 Lubukbasung, Defliandi menambahkan pihaknya merasa bangga dua siswa SMKN 2 Lubukbasung mewakili Sumbar.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa yang diraih oleh siswa SMKN 2 Lubukbasung," katanya.

Prestasi itu, tambahnya, berkat pembinaan yang dilakukan majelis guru dalam peningkatan mutu bagi siswa dan pengembangan siswa.

Komite akan memberikan dukungan penuh dalam pencapaian prestasi tersebut. (*)