ASN Pesisir Selatan gelar aksi donor darah

id donor darah

ASN Pesisir Selatan gelar aksi donor darah

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Erizon sedang mendonorkan darahnya. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

​​​​​​​Painan (ANTARA) - Sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menggelar aksi donor secara bersamaan di kantor bupati setempat, Jumat.

"Kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama kami dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Pesisir Selatan dan Unit Transfusi Darah RSUD M Zein Painan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten setempat, Erizon di sela-sela kegiatan tersebut.

Selain dirinya, sejumlah pejabat juga ikut berpartisipasi seperti Kepala Badan Perencanaan Daerah penelitian dan pengembangan, Yoski Wandri, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia, Ahda Yanuar dan Kabag Humas dan Protokoler setempat, Rinaldi dan lainnya.

Menurut Erizon, pendonoran darah selain berdampak baik terhadap kesehatan juga bernilai ibadah dan sosial yang tinggi, karena darah yang didonorkan akan sangat membantu orang-orang yang sedang membutuhkan.

Ke depan, imbuhnya kegiatan serupa akan terus dilaksanakan sebagai wujud kepedulian dan kecintaan pejabat setempat kepada masyarakat yang membutuhkan.

Terpisah, Kepala Unit Transfusi Darah, RSUD M Zein Painan, Yulfetni menyampaikan terima kasih kepada ASN yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan mulia itu.

Ia berharap kegiatan tersebut tetap dilanjutkan, tidak hanya di tingkat kabupaten namun juga tingkat kecamatan bahkan nagari sehingga hasilnya lebih maksimal.