Jelang Perseru Badak Lampung, ini persiapan Semen Padang

id Semen Padang,liga 1,perseru badak lampung

Jelang  Perseru Badak Lampung, ini persiapan Semen Padang

Pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Semen Padang FC mematangkan persiapan melalui latihan yang digelar pascalebaran Idul Fitri 1440 Hijriah untuk menghadapi Perseru Badak Lampung dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Jumat (21/6).

Pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli di Padang, Rabu mengatakan pihaknya telah mempersiapkan tim selama dua pekan untuk menghadapi kompetisi.

Berbagai skema latihan telah dilakukan mulai dari peningkatan stamina, fisik, teknik bertahan, menyerang serta taktik telah diberikan kepada pemain.

"Menjelang laga ini kita hanya memoles agar seluruhnya rapi dan hasilnya dapat memenangkan laga nantinya," kata dia.

Menurut dia beberapa skema permainan telah dimainkan dalam latihan sehingga pemain memiliki strategi yang jelas dalam laga menghadapi Perseru Badak Lampung.

Selain itu lini serang tim juga sudah mulai membaik. Tim tidak hanya bergantung pada penyerang asing asal Chad Karl Max Berthelemy namun ada penyerang lain seperti Afriansyah dan Riski Novriansyah.

"Untuk lini serang masih belum jelas siapa yang akan main karena ketiganya masih bersaing mengamankan satu posisi penyerang utama," katanya.

Sebelumnya Semen Padang telah melakukan latihan penyelesaian akhir terhadap barisan penyerangnya dan juga memanfaatkan peluang dari bola mati.

" Pemain akan memiliki beberapa skema permainan dalam laga. Jika skema satu gagal membongkar pertahanan lawan akan ada skema selanjutnya," kata dia.

Semen Padang sendiri telah melakoni tiga laga dalam kompetisi Liga 1 Shopee 2019 yakni menghadapi PSM Makassar, PSS Sleman dan Persib Bandung.

Dari tiga laga tersebut, tim 'Kabau Sirah' hanya mampu mengamankan dua poin setelah kalah dari PSM Makassar, mereka meraih hasil imbang di kandang PSS Sleman dan di kandang sendiri menghadapi Persib Bandung.