Agar semakin tajam, penyerang asing SPFC diasah khusus

id Syafrianto Rusli ,Shopee Liga 1 2019,SPFC

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli mengatakan striker asing tim berjuluk 'Kabau Sirah' asal Chad Karl Max 'Danny' Berthelemy didrill khusus agar mampu mencetak gol sebanyak-banyaknya di ajang Shopee Liga 1 2019.

"Dia menjalani latihan khusus sejak sebelum Idul Fitri untuk meningkatkan kemampuannya dalam mencetak gol," kata Syafrianto di Padang, Jumat.

Menurutnya, sebagai seorang penyerang Danny memiliki insting mencetak gol, namun upaya yang dilakukan pada tiga pertandingan Semen Padang di Liga 1 belum ada satu pun gol yang tercipta.

Bahkan, di laga terakhir Semen Padang menghadapi Persib Bandung di Stadion Haji Agus Salim yang berkesudahan tanpa gol, Danny juga belum mampu mencetak gol.

Padahal, di laga tersebut Danny (Karl Max) banyak mendapatkan kesempatan emas yang dapat dimanfaatkan menjadi gol bagi tim 'Kabau Sirah'.

Dengan postur yang tinggi seharusnya Karl Max dapat beberapa kali mengoyak gawang Persib melalui sundulan, namun usaha yang dilakukannya tidak mampu menjebol gawang lawan.

Syafrianto menilai dalam beberapa waktu ke depan potensi yang dimiliki Danny akan dapat dimaksimalkan. "Dia latihan khusus pagi hari sendiri dan sorenya berlatih dengan tim. Latihan ini yang dilakukan terus hingga laga selanjutnya," katanya.

Ia berharap latihan tambahan yang dijalani Karl Max ini dapat memaksimalkan penampilannya di laga-laga mendatang sehingga memberikan dampak positif bagi tim

Sebelumnya Semen Padang terkenal memiliki penyerang asing yang haus gol dan menjadi tumpuan tim memenangkan laga di setiap kompetisi Liga Indonesia, mulai dari Marcel Sacramento, Edward Wilson, Osas Saha, Marcio Souza dan lainnya.

"Ini hanya masalah waktu dan jika keran golnya dibuka, dia akan terus mencetak gol," kata dia.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar