Kunjungan wisatawan ke Agam mulai meningkat

id Objek Wisata Agam,Pasia Tiku,Libur Lebaran

Objek Wisata Pasia Tiku, Kecamatan Tanjungmutiara, Kabupaten Agam. (ANTARA SUMBAR/ Yusrizal)

Lubukbasung (ANTARA) - Kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, mulai meningkat sejak Idul Fitri 1440 Hijriyah.

Kepala Seksi Promosi dan Pemasyarakatan Wisata Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Metrizon di Lubukbasung, mengatakan peningkatan jumlah kunjungan itu terjadi pada Kamis.

Ia mengatakan objek wisata yang ramai dikunjungi seperti Objek Wisata Muko-muko dari 150 orang per hari dan libur Lebaran sekitar 200 orang, Pantai Pasia Tiku dari 300 menjadi 400 orang per hari.

Ia mengatakan peningkatan kunjungan diperkirakan akan terjadi pada Sabtu (8/6), karena para perantau akan kembali ke Riau, Sumatera Utara, Jambi dan lainnya pada Minggu (9/6).

Pada umumnya wisatawan itu merupakan para perantau di Agam, Padang Pariaman, Pasaman Barat dan daerah lain.

"Mereka akan kembali pada Minggu, karena Senin depan sudah masuk kerja," tambahnya.

Di Agam, tambahnya, ada 15 objek wisata yang ramai dikunjungi saat libur Lebaran. Ke 15 objek wisata itu seperti, Objek Wisata Bandar Mutiara, Pantai Pasia Tiku, Muko-muko, Puncak Lawang, Lawang Park, Ambun Tanai dan lainnya.

"Objek wisata ini sangat indah dan menjadi tujuan wisatawan setiap libur," tambahnya.

Ia menambahkan, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam membentuk tim untuk meninjau objek wisata selama libur Lebaran.

Tim itu turun ke objek wisata tersebut pada 7-9 Juni 2019.

Selain itu memberikan surat imbauan kepada pengelola objek wisata, pemilik rumah makan dan lainnya agar tidak menaikkan retribusi parkir, menaikan harga makan, minum dan lainnya.

"Surat imbauan itu telsh kita berikan beberapa hari jelang Lebaran," katanya.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar