Kamtibmas di objek wisata Pasaman Barat hingga H+3 berjalan kondusif

id Situasi kamtibmas di objek wisata Pasaman Barat berjalan kondusif

Kamtibmas di objek wisata Pasaman Barat hingga H+3 berjalan kondusif

Jajaran Polres Pasaman Barat saat meninjau pos pengamanan di objek wisata Pantai Sikabau Kecamatan Koto Balingka. Dari pantauan jajaran Polres, keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) hingga H+3 lebaran atau Minggu (14/4) situasi kamtibmas masih berjalan aman dan kondusif. (ANTARA/HO-Bagian Ops Polres Pasaman Barat). 

Simpang Empat,- (ANTARA) - Kepolisian Resor Pasaman Barat, Sumatera Barat, menyatakan hingga H+3 Lebaran 2024, Minggu, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di lokasi objek wisata daerah itu berjalan aman dan kondusif.

"Hasil pantauan kita hingga saat ini aktivitas liburan di objek wisata berjalan dengan aman. Tidak ada gangguan kamtibmas yang menonjol mengganggu warga yang liburan," kata Kepala Bagian Operasi Polres Pasaman Barat Komisaris Polisi Muzhendra di Simpang Empat, Minggu.

Meskipun terjadi peningkatan jumlah kendaraan menuju objek wisata seperti ke Pantai Sasak, Pantai Sikabau dan Pantai Air Bangis, namun arus lalu lintas masih lancar.

Polres Pasaman Barat juga menempatkan sejumlah personel di pusat keramaian untuk mengatur arus lalu lintas, terutama jalan menuju objek wisata.

Selain itu, personel lainnya seperti Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan serta dibantu masyarakat juga ikut mengatur masuk kendaraan ke objek wisata.

Ia mengatakan pihaknya juga terus melakukan pemantauan di objek wisata yang ada. Untuk tiga objek wisata, yakni Pantai Sasak, Pantai Sikabau dan Pantai Air Bangis juga didirikan pos pengamanan.

Selama melakukan pemantauan, personel pengamanan juga memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat atau wisatawan untuk menjaga keselamatan jiwa maupun barangnya masing-masing agar tidak menjadi korban tindak kejahatan.

"Kami sudah menyiapkan pos pengamanan yang juga pos pemantauan untuk menjaga situasi kondusif di kawasan objek wisata itu," ujarnya.

Pos pengamanan itu diisi petugas gabungan dari Polres Pasaman Barat, Satpol PP, Dishub, Basarnas, BPBD, Dinas Kesehatan dan instansi lainnya.

Selain itu, ia pun tidak henti-hentinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan situasi kondusif kamtibmas selama masa libur lebaran ini.