Hendrajoni apresiasi hadiah ambulance dari IKWAL

id Hendrajoni,IKWAL,Bantuan Ambulance

Bupati Hendrajoni menyaksikan penyerahan hadiah satu unit ambulance dari IKWAL ke Camat Lengayang yang akan digunakan oleh masyarakat setempat. (Antara Sumbar / Didi Someldi Putra)

Painan, Sumbar (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Hendrajoni mengapresiasi Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) yang telah memberikan hadiah satu mobil ambulance kepada masyarakat Kecamatan Lengayang.

"Kegiatan ini cukup positif dan merupakan bentuk kepedulian para perantau yang tergabung dalam IKWAL terhadap kampung halaman," kata Bupati Hendrajoni usai menyaksikan penyerahan ambulance secara simbolis dari IKWAL ke Camat Lengayang, Zoni Eldo di Lengayang, Senin (3/6).

Ia mendorong kedepan bentuk kepedulian IKWAL bisa disalurkan dalam bentuk lain seperti penyerahan sembako kepada mereka yang membutuhkan, bedah rumah dan lain sebagainya.

"Saya atas nama pribadi dan kepala daerah mengucapkan terimakasih, semoga kedepan hubungan kami yang ada di kabupaten dengan para perantau baik yang di Jakarta, Bali dan kota lainnya di Indonesia tetap harmonis," sebutnya.

Pada kesempatan itu ia juga mengungkapkan bahwa perantau memberikan peranan yang cukup penting dalam pembangunan daerah.

Ia juga mengaku siap menerima sumbang saran dan sekaligus kritikan dari para perantau demi kemajuan daerah.

"Berkat sinergi yang terjalin, saat ini kita bisa melihat berbagai pembangunan terlaksana di Pesisir Selatan mulai dari pembangunan pasar semi modern, gedung pemerintah seperti kantor camat, puskesmas dan lainnya," sebutnya.

Serta lanjutnya yang tidak kalah penting ialah pembangunan sektor pariwisata baik di Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Pantai Carocok Painan dan objek wisata lainnya di Pesisir Selatan yang dipercaya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat melalui kunjungan wisatawan.

Usai menyaksikan penyerahan ambulance secara simbolis Bupati Hendrajoni langsung menuju Mesjid Nurul ikhlas Padang Marapalam, Nagari Lakitan utara, masih di Kecamatan Lengayang memimpin tim safari ramadhan kabupaten.

Pada kesempatan itu bupati menyerahkan bantuan Rp100 juta untuk pembangunan mesjid, Rp5 juta untuk operasional TPA dan serta menyerahkan santunan kepada anak yatim serta garin masjid.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar