Hendrajoni Bantu Masjid Raya Baiturrahmi Rp100 Juta, ini pesan bupati

id Hendrajoni,pesisir selatan,sumbar

Bupati Hendrajoni memberikan sambutan saat memimpin tim safari Ramadhan kabupaten ke Masjid Raya Baiturrahmi Pasar Surantih, Kecamatan Sutera, Minggu malam (2/6). (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan, (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera BaratHendrajoni membantu pembangunan Masjid Raya Baiturrahmi Pasar Surantih, Kecamatan Sutera daerah setempat sebanyak Rp100 juta.

"Masjid Raya Baiturrahmi Pasar Surantih saya bantu Rp100 juta, semoga bantuan ini bisa memaksimalkan pembangunan pascaterbakar awal April 2019," kata Bupati Hendrajoni usai menyerahkan bantuan secara simbolis ke pengurus masjid pada Minggu malam (2/6).

Selain membantu untuk pembangunan masjid, pada kesempatan itu ia juga menyiapkan santunan kepada puluhan anak yatim dan juga garin masjid.

Kunjungan bupati ke Masjid Raya Baiturrahmi Pasar Surantih merupakan rangkaian kegiatan safari Ramadhan kabupaten, selain dirinya juga hadir beberapa pejabat daerah setempat seperti Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas dan Tenaga Kerja, Kepala Bapeda, Kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian Humas dan Protokoler dan lainnya.

Bupati memaparkan sejumlah pembangunan yang telah dilaksanakan sampai dengan pembangunan yang akan dilaksanakan di kecamatan itu, termasuk pembangunan pasar kecamatan bertingkat dua.

Setelah pasar tersebut dibangun selain akan menjadi tempat transaksi jual beli, lantai duanya juga akan difungsikan sebagai tempat evakuasi jika terjadi tsunami atau shelter.

Di kesempatan itu ia juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan situasi kondusif pascapemilu 2019.

"Hindari memproduksi atau menyebar berita bohong atau hoaks, karena itu akan membuat suasana kurang kondusif, selain itu tindakan tersebut juga akan membuat masyarakat berurusan dengan penegak hukum," kata dia. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar