Emersia Hotel sumbang odong-odong untuk menunjang fasilitas wisata

id Emersia Hotel,Odong-odong

Emersia Hotel sumbang odong-odong untuk menunjang fasilitas wisata

Manajemen Emersia Hotel dan Resort menyerahkan bantuan odong-odong kepada pemerintah daerah Tanah Datar. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Batusangkar  (ANTARA) - Manajemen Emersia Hotel dan Resort Batusangkar memberikan bantuan berupa lima unit odong-odong ke Pemkab Tanah Datar untuk menunjang fasilitas wisata di daerah itu pada libur lebaran 2019.

Merri Warti selaku Owner Emersia Hotel dan Resort di Batusangkar, Selasa, mengatakan penyerahan odong-odong tersebut adalah salah satu bentuk kepeduliannya dalam meningkatkan kunjugan wisatawan untuk datang ke Batusangkar.

Ia menilai dengan meningkatnya wisatawan yang berkunjung ke Tanah Datar akan membuat Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pariwisata juga meningkat hingga menguntungkan daerah.

"Inilah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat di kampung halaman. Doa kan kami agar terus dapat memberikan manfaat bagi Tanah Datar yang kita cintai ini," Katanya

Menurutnya objek wisata di Tanah Datar memiliki nilai tersendiri dibanding daerah lain. Selain alamnya yang indah tempat wisata di daerah itu memiliki nilai sejarah dan budaya, salah satunya Batu Basurek dan Istano Basa Pagaruyung.

Ia mengajak tidak saja pemerintah daerah, masyarakat setempat pun juga ikut membangun dan menjaga tempat-tempat wisata tersebut sehingga pengunjung nyaman dalam berwisata.

Sementara Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi mengatakan apa yang dilakukan Manajemen Emersia Hotel adalah sebuah dedikasinya kepada kampung halamannya.

Ia mengucapkan terima kasih atas kepeduliannya yang telah memberikan bantuan untuk warga lingkungan Hotel Emersia serta bantuan fasilitas wisata berupa odong-odong.

"Tentu ini sangat baik dalam meningkatkan kunjungan wisatawan ke Tanah Datar, seiring dengan adanya Emersia Hotel yang merupakan kebanggaan masyarakat Luhak Nan Tuo," ujarnya.