HPN 2023, PLN Padang ajak Mercure Hotel miliki REC

id PLN, HPN, pelanggan besar

HPN 2023, PLN Padang ajak Mercure Hotel miliki REC

GM PLN foto bersama usai temu pelanggan. (ANTARA/HO-PLN)

Padang (ANTARA) - Meriahkan Hari Pelanggan Nasional (HPN) 2024, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang kunjungi salah satu pelanggan setianya, yaitu Hotel Mercure Padang. Kunjungan Manager PLN UP3 Padang Wilsriza dan tim disambut oleh Manager Operasional Hotel Mercure Padang Feri Supriatna.

Kepada Wilsriza, Feri menyatakan kepuasan Hotel Mercure Padang pada pelayanan kelistrikan yang diberikan PLN. PLN sangat mendukung Hotel Mercure Padang dalam memberikan pelayanan dan akomodasi penginapan, restoran, kafe, hingga kegiatan pada venue ballroom dan meeting room tanpa hambatan kelistrikan apapun.

‘’Komunikasi antara Mercure Hotel Padang dengan manajemen dan Account Executive PLN juga terjalin baik. Jadi komunikasi terjalin bukan karena ada kendala atau gangguan, PLN respon dan tanggap menyampaikan informasi dan kebutuhan kelistrikan bahkan sebelum kami memintanya. Apresiasi sekali,’’ungkap Feri kemudian.

Kepada Feri, Wilsriza mengatakan bahwa di momen HPN 2024, PLN ingin dengarkan suara pelanggan. Mercure Hotel Padang adalah salah satu Pelanggan VIP PLN dan mendengarkan suara Mercure Hotel Padang pada pelayanan PLN adalah hal yang penting.

‘’Terima kasih sudah mendukung PLN selama ini. Pelayanan terbaik kami adalah demi senyum pelanggan, karena senyum pelanggan adalah energi kami. Semoga Mercure Hotel Padang tetap tumbuh bersama PLN dan bersama-sama melayani masyarakat,’’ lanjut Wilsriza.

Dalam momen tersebut Wilsriza juga sampaikan bahwa salah satu komitmen bisnis PLN sat ini adalah menambah kapasitas sumber energi baru terbarukan (EBT) dalam negeri sehingga pelayanan kelistrikan bisa semakin besar bersumber dari energi bersih.

‘’Ini adalah sebuah kebutuhan, karena kita tidak bisa terus menerus bergantung pada sumber daya fosil. Fosil dapat habis tetapi EBT itu berkelanjutan dan tidak akan habis,’’ lanjutnya.

Mercure Hotel Padang dapat mendukung komitmen PLN ini dengan bergabung pada layanan Renewable Energy Certificate (REC) PLN. Pelanggan dapat membeli REC melalui Account Executive PLN UID Sumbar, atau membeli mandiri melalui website https://layanan.pln.co.id/renewable-energy-certificate.

REC adalah produk PLN yang bertujuan mempermudah pelanggan dalam mendapatkan pengakuan atas penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) yang transparan, akuntabel, dan diakui internasional.

Perusahaan dengan kepemilikan REC dapat turut berkontribusi dalam mengurangi efek gas rumah kaca atau pemanasan global dan mendukung upaya pelestarian alam. ‘’Jadi REC adalah kerjasama PLN dengan pelanggan dalam jangka panjang untuk kelestarian lingkungan. Ini tentu sejalan dengan upaya mempercepat pencapaian target Net Zero Emission 2060,’’ lanjut Wilsriza.*