280 personel Polres Solok Selatan diterjunkan amankan Lebaran

id Imam Yulisdianto

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto. (Antara Sumbar/Erik IA)

Padang Aro, (ANTARA) - Kepolisian Resor Solok Selatan, Sumatera Barat akan menerjunkan 280 personelterdiri dari polisi 180 orang dibantu TNI 60 orang, dan dari pemerintah setempat 40 orang untuk mengamankan arus mudik dan libur Lebaran 1440 Hijriah.

"Personel ini bersifat tentatif, sebab mereka akan dipindahkan ke lokasi wisata saat libur lebaran guna pengamanan serta menjaga Poskotis," kata Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdiantodi Padang Aro, Kamis.

Ia mengatakan saat arus mudik petugas fokus di Pos pengamanan, dan mereka akan dipindahkan ke lokasi wisata yang ramai pengunjung untuk menjaga keamanan serta kamtibmas.

Untuk mengamankan arus mudik lebaran pihaknya mendirikan tiga Pos Komando Taktis (Poskotis) di Taman Muaralabuh, Padang Aro dan Simpang Lubuk Malako.

Selain itu pihaknya juga akan menyediakan res area bagi pemudik dan yang lelah bisa memanfaatkannya untuk istirahat.

Untuk pemudik yang melintasi jalan nasional di Solok Selatan diimbau mewaspadai jalan berlobang serta proyek pelebaran jalan.

"Ada beberapa titik perbaikan dan diperkirakan menjelang lebaran belum selesai dan pengendara harus mewaspadainya guna menghindari kecelakaan," katanya.

Perbaikan jalan sekarang masih berlangsung, sedangkan proses pelebaran dilakukan pada ruas Padang Aro-Kerinci Provinsi Jambi.

Dia berharap tidak ada kecelakaan lalu lintas dan korban jiwa selama mudik maupun arus balik Lebaran.

"Sampai saat ini baru tercatat satu kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa kita berharap saat arus mudik dan balik tidak ada musibah lakalantas," ujarnya. (*)
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar