Polres Solok Selatan tangkap dua pencuri kendaraan bermotor

id Imam Yulisdianto

Polres Solok Selatan tangkap dua pencuri kendaraan bermotor

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto didampingi Kasat Reskrim AKP Omri Yan Sahureka memberikan keterangan pada awak media. (Antara Sumbar/Erik IA)

Tersangka mencuri kendaraan tersebut dengan modus konflik internal dan dengan kejadian korban menderita kerugian sekitar Rp300 juta
Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Kepolisian Resor Solok Selatan, Sumatera Barat, menangkap dua orang pencuri kendaraan bermotor yaitu "AR" warga Kerinci Provinsi Jambi, dan "DD" warga Bangun Rejo Solok Selatan.

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto didampingi Kasat Reskrim AKP Omri Yan Sahureka, di Padang Aro, Jumat, mengatakan, AR mencuri mobil damtruk milik PT. Dewa Ruci pada Senin (14/5) di Gunung Pasir, dan ditangkap di Kabupaten Kerinci Jumat dini hari.

"Tersangka AR bekerja di perusahaan PT Dewa Ruci dan tanpa seizin perusahaan kendaraan dibawa kabur ke Kerinci dan kami berhasil menangkapnya tadi malam," ujarnya.

Bersama tersangka AR diamankan barang bukti satu unit mobil merk Mitsubishi tipe coldiesel model damtruk dengan nomor polisi B 9817 PDD.

Selain itu juga satu buah kunci duplikat, satu lembar STNK mobil merk mitsubishi tipe coldisel model damtruk.

Ia menjelaskan pada Senin (14/5) pukul 20.00 Wib tersangka datang ke PT. Dewa Ruci dan langsung mengambil mobil tanpa izin pemilik dengan menggunakan kunci duplikat, dan dibawa pergi oleh tersangka ke Muaro Bungo Provinsi Jambi.

"Tersangka mencuri kendaraan tersebut dengan modus konflik internal dan dengan kejadian korban menderita kerugian sekitar Rp300 juta," ujarnya.

Sedangkan tersangka DD merupakan pencuri sepeda motor dan ditangkap pada Kamis malam di Bangun Rejo.

Pada Rabu (22/5) pukul 07.00 pelaku mengambil sepeda motor merek Honda BA 6769 AC milik Adi Prayoga warga Bangun Rejo yang terparkir di pinggir kebun.

"Setelah korban keluar kebun pukul 10.30 Wib ia tidak menemukan lagi motornya, dan langsung melapprkan kejadian ke polisi. Setelah mendapat lappran kepolisian melakukan lidik dan mengamankan tersangka DD pada Kamis malam," ujarnya. (*)