Wako Pariaman berikan hak suara di TPS 002 Kampung Jawa II

id Pemilu Pariaman

Wako Pariaman berikan hak suara di TPS 002 Kampung Jawa II

Walikota Pariaman, Genius Umar (kanan) bersama istri Lucyanel Arlym menunjukkan kelingking yang terkena tinta basah pertanda sudah memberikan hak pilihnya di Pariaman, Rabu (17/4). (Antara Sumbar/Aadiat MS)

Pariaman, (ANTARA) - Wali Kota Pariaman, Sumatera Barat Genius Umar memberikan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 002 Kampung Jawa II, Kecamatan Pariaman Tengah, pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Dari pantauan, Genius datang ke TPS mengenakan kemeja putih bersama istrinya Lucyanel Arlym dengan berjalan kaki dari Rumah Dinas Walikota Pariaman.

Beliau tiba di TPS sekitar pukul 08.30 WIB dan langsung mendaftar untuk mengambil antrean guna memberikan hak pilihnya.

Usai menggunakan hak pilihnya, Genius sempatkan berbincang-bincang dengan masyarakat yang berada di TPS.

Ia mengatakan dari pantauannya antusias warga pada Pemilu 2019 di Kota Pariaman untuk memilih cukup tinggi apalagi pengurus masjid dan musala mengimbau warga untuk menggunakan hak pilihnya sehingga diharapkan partisipasi pemilih di daerah itu tinggi.

"Bagi warga yang memiliki hak pilih diharapkan segara datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya," katanya.

Direncanakan ia akan meninjau sejumlah TPS di Kota Pariaman bersama forum komunikasi pimpinan daerah guna memantau pelaksanaan Pemilu di daerah itu.

Ia mengatakan suara yang diberikan dapat menentukan nasib bangsa selama lima tahun ke depan sehingga kesempatan ini harus digunakan dengan datang ke TPS dan memberikan hak pilih. (*)