Semen Padang akan datangkan dua pemain baru

id Semen Padang

Semen Padang akan datangkan dua pemain baru

Semen Padang FC. (id.wikipedia.org)

Padang, (ANTARA) - Kesebelasan Semen Padang Football Club akan mendatangkan dua pemain lokal untuk memperkuat tim mereka dalam menghadapi kompetisi Liga 1 yang direncanakan bergulir pada awal bulan Mei 2019.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin di Padang, Senin mengakui tim “Kabau Sirah” akan mendatangkan dua pemain lokal yang berposisi sebagai pemain belakang dan pemain sayap.

“Keduanya saat ini masih terikat kontrak dan kami belum berani untuk mengumumkan karena menghormati kontrak mereka,” kata dia.

Ia mengatakan saat ini pihaknya juga masih melakukan uji coba terhadap pemain berkebangsaan Chad Karlmax “Danny” Berthelemy namun hingga saat ini belum mengambil keputusan untuk mengontrak pemain dengan postur badan 182 sentimeter tersebut.

Menurut dia dalam pemilihan pemain asing, pemain itu harus memenuhi tiga unsur yang ditetapkan oleh tim yakni melalui uji fisik, tes medis dan kelengkapan syarat administrasi pemain.

Menurut dia sejauh ini pemain berusia 32 tahun itu telah melakoni laga bersam tim yakni menghadapi Timnas U-23 dan mencetak dua gol, namun dirinya belum melakukan tes medis.

Selain itu persyaratan administrasi juga menentukan karena jika direkrut sekarang dan jika belum selesai tentu akan timbul persoalan baru.

"Dia pemain yang pernah memperkuat timnas Chad tentu ini nilai positif namun hingga saat ini kami belum mengambil keputusan," katanya.

Dalam latihan perdana tim pada Kamis (21/3) sebanyak 24 pemain mengikuti latihan fisik mulai dari latihan VO2 Max dan kelincahan. Seluruh pemain mengikuti pola latihan yang diberikan dilahap serius oleh pemain minus Teja Paku Alam yang bergabung dengan Timnas U-23 dan Novrianto yang akan melangsungkan pernikahan.

Sebelumnya pelatih kepala Semen Padang Syafrianto menilai pemain berkebangsaan Chad ini memiliki kemampuan yang mumpuni sebagai “target man” namun hal itu belum dapat dijadikan alasan untuk mengikat pemain tersebut.

“Kita butuh lebih banyak pertandingan dan ini baru awal tentu masih butuh waktu untuk memilih dia sebagai pemain asing yang kita rekrut,” ujar dia.

Sebelumnya Semen Padang telah menguji dua pemain asing yakni Tristan Koskor dari Estonia dan Florent Zitte yang berkebangsaan Prancis.

Kedua pemain tersebut telah ikut berlaga bersama tim namun hasilnya masih belum memuaskan jajaran pelatih dan manajemen Semen Padang FC. (*)