"Mak-mak Santiang" Solok deklarasikan Dukungan Jokowi-Ma'ruf

id Mak-mak Dukung Jokowi-Maruf,Pilpres 2019,Mak-mak Solok Dukungan Jokowi-Maruf

"Mak-mak Santiang" Solok deklarasikan Dukungan Jokowi-Ma'ruf

Deklarasikan dukungan, "Mak-mak santiang" Kota Solok siap berjuang menangkan Jokowi. (ANTARA SUMBAR/Tri Asmaini)

Solok (ANTARA) - Kumpulan Ibu-ibu atau "Mak-Mak Santiang" Kota Solok, Sumatera Barat, mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, yang deklarasi diikuti sekitar 130 peserta di Solok, Jumat.

Deklarasi yang dilangsungkan di Aula pertemuan D'relazion, Kelurahan KTK, Kota Solok itu dipimpin oleh koordinator relawan, Ira Yusfi bersama sejumlah relawan lainnya.

Menurut Ira Yusfi, dukungan tersebut merupakan bentuk kepuasan masyarakat terhadap kinerja yang ditunjukkan oleh Jokowi selama kepemimpinannya.

"Kami sudah lihat dengan nyata program-program dan pembangunan yang diluncurkan oleh Pak Jokowi semasa menjabat sebagai Presiden," katanya.

Untuk melanjutkan pembangunan yang dilakukan oleh Jokowi, sebutnya, mak-Mak kota Solok siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres yang digelar 17 April 2019 Mendatang.

Sebagai kaum ibu-ibu atau mak-mak, salah satu strategi yang bakal dilakukan dengan mengumpulkan dukungan masyarakat dari pintu ke pintu. Dari lingkungan keluarga hingga meluas ke tengah masyarakat.

Dengan begitu, pihaknya amat yakin, perolehan suara Jokowi di Sumatera Barat, khususnya di wilayah kota Solok akan naik signifikan dibanding pada Pilpres sebelumnya.

"Selama ini banyak sebenarnya yang mendukung Jokowi, namun tidak berani mengungkapkan dukungannya karena takut tapi kenapa harus sembunyi karena berbeda pilihan dalam pemilu itu biasa," ungkapnya.

Meski demikian, pihaknya mengajak "Mak-Mak santiang" atau ibu-ibu cerdas untuk melakukan kampanye dengan cara-cara yang baik dan tidak melanggar aturan yang ada.

"Melihat aliran dukungan yang ada, kami optimis Jokowi menang di Sumbar, namun kalaupun tidak menang setidaknya bisa mengimbangi," tutupnya. (*)