PLN UP3 Bukittinggi siap amankan pasokan listrik sukseskan pemilu

id PLN

PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan Bukittinggi menggelar apel pasukan siaga pasokan listrik dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019, di pelataran lapangan jam Gadang. (Ist)

Bukittinggi (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan Bukittinggi menggelar apel pasukan siaga pasokan listrik dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019, sebagai upaya menyukseskan pesta demokrasi lima tahun yang akan dihelat pada 17 April 2019, berjalan lancar dan terkendali.

Kegiatan ini dilaksanakan guna mempersiapkan pasokan listrik dan pelayanan teknis selama periode Pemilu 2019 hingga selesainya perhitungan suara dan ditetapkannya hasil dari Pileg dan Pilpres mendatang.

Apel dan Gelar Pasukan dilaksanakan di Pelataran Jam Gadang Kota Bukittinggi, Jumat 15 Maret 2019. Bertindak sebagai inspektur apel Manager PT PLN (Persero) UP3 Bukittinggi Jefri Husni memimpin jalannya apel yang dihadiri oleh jajaran Muspida Kota Bukittinggi.

DiantaranyaKetua KPU Kota Bukittinggi, Benny Aziz, KS Datun Kejari Bukittinggi, Herika, Dandim Kabupaten Agam 0304, Masrizal serta perwakilan dari Pengadilan Negeri Kota Bukittinggi, Magdakna. Turut hadir pula Jajaran Manajer Unit Layanan Pelanggan (ULP) dibawah UP3 Bukittinggi dan personel Pelayanan Teknik dari PT Haleyora Power sebagai peserta upacara.

Jefri Husni menyatakan komitmen PLN untuk menjaga kehandalan pasokan listrik termasuk kesiagaan pelayanan teknis dalam rangka mendukung momentum Pemilihan Anggota Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019.

Komitmen tersebut dimaksudkan guna memberi kenyamanan dan ketenangan kepada masyarakat pada saat periode Pemilu dimulai sejak masa kampanye, pemungutan suara hingga pada pengumuman hasil Pemilu nanti.

Pihaknya menambahkan, bahwa dukungan ini sekaligus merupakan bentuk pelayanan kepada stakeholder PLN mengingat pelaksanaan Pemilu merupakan perhelatan besar berbagai pihak.

"Merupakan suatu tahapan penting dalam rangka melakukan pengecekan terhadap kesiapan pelaksanaan pengamanan pasokan listrik dan pelayanan kepada masyarakat dan stakeholder baik pada aspek personel, materiil, sarana prasarana, serta perlengkapan pendukung lainnnya sehingga masyarakat/konsumen serta segenap komponen penyelenggara Pileg dan Pilpres 2019 dapat menjalankan dan melaksanakan pesta demokrasi yang kita tunggu-tunggu ditahun 2019 ini, dengan pelayanan pasokan listrik yang handal." tuturnya.
PT PLN (Persero) Unit Pelayanan Pelanggan Bukittinggi menggelar apel pasukan siaga pasokan listrik dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019, di pelataran lapangan jam Gadang. (Ist)


PLN UP3 Bukittinggi sendiri telah menyiagakan pasokan listrik dan pelayanan teknis meliputi 6 kabupaten/kota (kab. Agam, kab. Pasaman, kab. Pasaman Barat, sebagian kab. Tanah Datar, Kota Bukittinggi dan Kota Padang Panjang), 5 KPU Kabupaten/Kota (Agam, Pasaman, Pasaman Barat, Bukittinggi dan Padang Panjang).

Keseluruhan kabupaten/kota tersebut dilayan oleh 7 Unit Layanan Pelanggan (ULP) yakni Bukittinggi, Baso, Koto Tuo, Lubuk Basung, Lubuk Sikaping, Padang Panjang dan Simpang Empat.

"Sebagai bentuk nyata pelayanan dan kesiapan Kami untuk menghadapi momentum ini, PT PLN (Persero) menyiagakan 7 posko siaga utama, 31 posko siaga pelayanan di 7 wilayah kerja ULP dan 1 posko pengatur induk yang tersebar di seluruh wilayah kerja UP3 Bukttinggi," ujar Jefri Husni dalam amanatnya sebagai pembina apel.
Manager PT PLN (Persero) UP3 Bukittinggi Jefri Husnimenyerakan secara simbolis perangkat kerja untui putas lapangan pada apel pasukan siaga pasokan listrik dalam rangka Pileg dan Pilpres 2019, di pelataran lapangan jam Gadang. (Ist)
Kegiatan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak mengingat kebutuhan akan pasokan listrik demi suksesnya Pemilu merupakan hal yang vital.

Jajaran Muspida yang hadir menharapkan dengan adanya dukungan dari PLN dari segi kehandalan pasokan listrik ini Pemilu yang diadakan serentak sebulan lagi ini dapat berjalan dengan tenang, aman dan khidmat.*
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar