Bupati Dharmasraya Apresiasi "Millenial Road Safety Festival"

id Millenial road safety

Bupati Dharmasraya Apresiasi "Millenial Road Safety Festival"

Pelajar mempraktekkan cara berkendara motor di area ujian praktek Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas). Kegiatan yang diikuti sejumlah pelajar dan mahasiswa itu merupakan rangkaian Millenial Road Safety Festival yang bertujuan untuk mengkampanyekan keselamatan dan tertib berlalulintas khusus ditujukan kepada kaum muda. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp.) (ANTARA FOTO/Didik Suhartono/hp./)

Pulau Punjung (ANTARA) - Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengapresiasi kegiatan "Millenial Road Safety Festival" sebagai bentuk sosialisasi kepada generasi millenial agar tertib berlalu lintas.

"Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung acara yang digelar oleh Polres Dharmasraya ini," kata bupati di Pulau Punjung, Minggu.

Menurut bupati tingkat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan generasi millenial terjadi cukup tinggi. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat diminimalisir.

Ia juga berpesan kepada seluruh generasi millenial di Dharmasraya untuk patuh terhadap aturan lalu lintas serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Sementara itu, Kapolres Dharmasraya, AKBP Imran Amir, mengatakan festival ini merupakan program nasional yang diselenggarakan di seluruh provinsi. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran keselamatan berkendara, terutama generasi milenial.

Hal itu dilatarbelakangi oleh tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Indonesia, yang mana korban didominasi oleh kelompok millenial, kata dia.

"Kita harap kegiatan ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat, khususnya dari segi keselamatan berlalu lintas," katanya.

Festival yang diikuti kalangan pelajar SMA serta komunitas motor dan mobil tambah semarak dengan sejumlah rangkaian kegiatan, diantaranya jalan santai, senam bersama hingga acara musik hiburan yang menghadirkan artis Minang, kata dia.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan deklarasi millenial road safety oleh perwakilan pelajar, komunitas, dan diikuti oleh seluruh peserta, tambah dia. *