SPFC jadikan Piala Indonesia ajang persiapan menghadapi Liga 1

id semen padang

Kesebelasan Semen Padang FC (Istimewa)

Padang (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang menjadikan ajang Piala Indonesia untuk mematangkan persiapan tim mereka dalam menghadapi kompetisi Liga 1 2019.

Manajer tim Semen Padang Win Bernadino di Padang, Jumat mengatakan saat ini masih dalam proses pembentukan tim sehingga ajang ini untukmelihat dan mengevaluasi kekurangan yang dimiliki tim berjuluk “Kabau Sirah” tersebut.

Menurutnya hal tersebut tidak dapat dielakkan karena 17 pemain baru dikumpulkan pada 10 Januari 2019, kemudian beberapa pemain baru juga didatangkan. Hasilnya sewaktu menghadapi PS Tira di kandang Semen Padang harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 1-2 pada Jumat (25/1)

Selanjutnya Semen Padang akan berlaga menghadapi PS Tira di kandangnya pada Sabtu (2/2) di Stadion Pakansari Bogor. Win mengaku dalam laga tersebut tim akan menampilkan penampilan terbaik mereka dan harapannya dapat mengalahkan tuan rumah dan lolos ke babak selanjutnya.

“Hingga saat ini belum seluruh pemain bergabung dengan kita, kondisi yang membuat seperti ini,” kata dia.

Ia mengatakan biasanya jadwal pra musim itu dilakukan menjelangh kompetisi resmi bergulir, ia mencontohkan pada beberapa musim silam, sebelum liga bergulir diawali dengan ajang Piala Presiden.

Dalam ajang tersebut tim melakukan pembentukan dan evaluasi pemain mereka sebelum menghadapi liga, mulai dengan mendatangkan pemain baru, adaptasi pemain, penguatan strategi dan lainnya.

Namun pada musim ini, sebelum liga bergulir dan dalam masa pra musim PSSI menggulirkan Piala Indonesia sehingga ajang ini digunakan untuk pematangan tim.

“Kita ikuti saja semua dengan baik dan perjuangan yang maksimal. Tim ini baru dibentuk kembali untuk menghadapi kompetisi teratas di Indonesia,” katanya.

Sebelumnya kesebelasan PS Tira berhasil menundukkan tim Semen Padang 2-1 di kandangnya dalam laga pertama babak 32 besar Piala Indonesia yang digelar di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat pada Jumat sore.

Kedua gol PS Tira diciptakan oleh Sansan Fauzi Husaeni pada menit ke-13 dan Muhammad Guntur Triaji menit ke-66, sementara gol balasan tim tuan rumah dicetak oleh pemain asing mereka Shukurali pulatov pada menit ke-31.(*)

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar