PWI Sumbar seleksi wartawan ikuti kejuaran futsal SIWO nasional

id futsal,pwisumbar

PWI Sumbar seleksi wartawan ikuti kejuaran futsal SIWO nasional

Puluhan wartawan mengikuti seleksi yang digelar PWI Sumbar di Lapangan Rhafely Futsal Bypass Kota Padang dalam menghadapi Kejurnas Futsal antar SIWO PWI se-Indonesia di Kota Surabaya Februari mendatang. (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - PWI Sumatera Barat menyeleksi wartawan di daerah itu untuk menghadapi Kejurnas futsal antar Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) se-Indonesia yang akan digelar di Kota Surabaya pada Februari mendatang.

Sekretaris PWI Sumatera Barat Widya Navis di Padang, Minggu mengatakan seleksi ini diikuti puluhan wartawan dari berbagai media di provinsi tersebut dan mereka semua berumur antara 30 hingga 40 tahun keatas sesuai dengan regulasi.

"Dalam seleksi ini nantinya akan terpilih 14 pemain untuk memperkuat tim SIWO PWI Sumbar dalam kejuaraan ini," kata dia.

Menurut dia saat ini merupakan seleksi tahap awal dan selanjutnya pemain yang terpilih akan mengikuti pemusatan latihan sebelum berangkat ke Surabaya.

"Tim akan kami berangkatkan pada (3/2) untuk mengikuti kejuaraan yang dimulai dari 4 hingga 6 Februari 2019," kata dia.

Ia mengakui ini merupakan turnamen pertama yang digelar antar SIWO seluruh Indonesia. Pihaknya masih melihat cabang mana yang dapat diikuti oleh PWI Sumbar.

"Kalau persiapan maksimal tentu kami dapat mengirim atlet untuk seluruh cabang," kata dia.

Terkait terget sendiri, Widya menekankan turnamen yang baru pertama kali digelar ini dapat diikuti dengan baik dan pihaknya menargetkan berada di posisi lima besar.

"Setiap turnamen yang diikuti tentu ada target dan duduk di posisi lima besar target kami di akhir kejuaraan," ujar dia.

Seleksi sendiri dilaksanakan di Lapangan Futsal Rafhely Bypass Kota Padang, Sumatera Barat yang diikuti puluhan wartawan dari berbagai media di Sumatera Barat.

Hasil seleksi pemain yang akan memperkuat tim Futsal SIWO PWI Sumbar ini akan diumumkan pada Kamis (10/1). (*)