PWI Sumbar kukuhkan pengurus SIWO

id PWISUMBAR,SIWOPWISumbar

PWI Sumbar kukuhkan pengurus SIWO

Ketua PWI Sumatera Barat Heranof Firdaus bersama Ketua SIWO PWI Sumbar Faisal Budiman bersama pengurus di kantor PWI Sumbar, Kamis (10/1). (Istimewa)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat mengukuhkan pengurus Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) dengan masa jabatan 2019-2021 yang diketuai oleh Faisal Budiman.

Ketua PWI Sumatera Barat Heranof Firdaus di Padang, Kamis mengatakan pengukuhan ini merupakan peristiwa langka karena PWI mengukuhkan pengurus mereka sendiri.

Menurut dia pengukuhan ini dilakukan karena Ketua SIWO yang lama meletakkan jabatannya setelah dilantik menjadi anggota DPRD Kota Padang.

"Sesuai anggaran dasar dan rumah tangga pengurus SIWO tidak boleh merangkap jabatan menjadi anggota DPRD sehingga harus dilakukan pergantian antar waktu. Kami telah melakukan rapat dan bersepakat memasukkan nama-nama pengurus tersebut," kata dia.

Ia mengatakan pengurus terpilih ini merupakan insan terbaik yang akan bekerja sama untuk memajukan olahraga Sumatera Barat

"Kita meminta pengurus SIWO menjalin kerja sama dengan seluruh pihak untuk meningkatkan dunia olahraga," katanya.

Ia mengatakan SIWO merupakan bagian dari PWI dan mereka mengemban amanah untuk membentuk pengurus SIWO di tingkat kota dan kabupaten.

"Selamat bekerja dan menjalankan amanah tersebut," kata dia.

Sementara Wakil Ketua KONI Sumbar Fajril Ale mengucapkan selamat atas pengukuhan pengurus SIWO PWI Sumbar.

"Kami berharap SIWO bekerja sama dengan KONI, Dispora dan yang lainnya untuk bekerja sama memajukan olahraga Sumbar," kata dia.

Dalam pengukuhan tersebut Faisal Budiman ditunjuk menjadi Ketua SIWO PWI Sumbar didampingi Syaiful Husein sebagai Sekretaris dan Dede Amri sebagai Bendahara. Kemudian Koordinator Antar Lembaga diduduki oleh Rahmatul Akbar bersama Hendri Parjingga.

Sementara untuk Koordinator Hubungan Antar Lembaga ditempati oleh Agung Pambudi bersama Ganda Cipta, Koordinator Penelitian dan Pengembangan (Litbang) diduduki oleh Ficky Tri Syahputra dan Mario Sofia Nasution.

Sedangkan untuk Komisi bidang advokasi ditempati oleh Eriandi didampingi Aci Indriwadi, setelah itu untuk Komisi bidang prestasi ditempati oleh Revdi Iwan Syahputra bersama Science Astra. (*)