Padang Pariaman perhatikan kesehatan bayi kembar tiga

id Kembar tiga

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman, Sumbar, Aspinuddin (kanan) saat melihat kondisi bayi kembar tiga di salah satu rumah sakit di Pariaman, Jumat. (Antara Sumbar / Aadiaat M. S) (-)



Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat fokus memperhatikan kesehatan dan asupan gizi bayi kembar tiga yang lahir pada siang kemarin.

"Perhatian yang diberikan itu melalui program Padang Pariaman Sehat dan Laskar Nagari Peduli Gizi," kata Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman, Aspinuddin saat melihat kondisi bayi kembar tiga di salah satu rumah sakit di Pariaman, Jumat.

Ia mengatakan melalui program tersebut pihaknya mengoptimalkan perhatian kepada bayi dan ibunya agar asupan gizinya sesuai.

Ia menyampaikan perhatian tersebut karena kondisi ke tiga bayi dan ibunya yang masih lemah dan ditambah pekerjaan suami sang ibu hanya petani.

Apalagi ibu tersebut sebelumnya memiliki tiga orang anak dan ditambah dengan kelahiran bayi sehingga menjadi enam anak.

"Setidaknya perhatian optimal kita berikan hingga kondisi pusar bayi membaik," katanya.

Ketiga bayi dan ibunya tersebut saat ini masih dirawat di rumah sakit yang biayanya ditanggung Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat.

"Ketiga bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki dan belum memiliki nama, namun kita anjurkan menggunakan nama nabi," ujarnya.

Pihaknya meminta ibu dan suaminya ke depan untuk menjalankan program keluarga berencana agar pasangan tersebut bisa fokus mengurus ke enam anaknya.

Sementara ibu dari bayi kembar tersebut, Opet (32) mengatakan sebelumnya dirinya telah memeriksa kandungannya ke rumah sakit dan diketahui ia mengandung dua anak.

"Alhamdulillah ketika operasi ternyata ada tiga anak," ujarnya.

Ibu tersebut merupakan warga Ladang Rimbo, Nagari Sungai Sirah Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging.***

Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar