Persiapan perayaan Natal di Pasaman Barat aman-lancar

id Natal di Pasaman Barat,Perayaan Natal di Pasaman Barat

Persiapan perayaan Natal di Pasaman Barat aman-lancar

Pendeta gereja HKBP Pardomuan Nauli, Marikon Simbolon saat persiapan natal di gereja Jambak Pasaman Barat, Senin (24/12).

Simpang Empat, (Antaranews Sumbar) - Persiapan perayaan puncak Natal di sejumlah gereja di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) berjalan aman dan lancar.

Panitia dan pendeta di sejumlah gereja mengaku sudah melakukan sejumlah rangkaian ibadah natal sebelumnya dan puncaknya akan berlangsung pada hari Selasa (25/12).

Pantauan pada Senin (24/12) di gereja HKBP ressort Pardomuan Nauli di daerah Jambak Pasaman Barat seluruh perlengkapan ibadah sudah tertata rapi di dalam gereja.

Puluhan kursi tempat duduk jemaah disusun rapi sedemikian rupa.

Pendeta gereja HKBP Pardomuan Nauli, Marikon Simbolon mengatakan rangkaian kegiatan natal di gerejanya sudah dimulai sejak 12 Desember lalu dan puncaknya pada 25 Desember 2018.

Ia mengaku seluruh rangkain kegiatan berjalan lancar tanpa ada hambatan berarti.

Menurutnya ringginya rasa toleransi dan keberagaman di Pasaman Barat membuat masyarakat saling menghormati perayaan hari besar masing-masing agama.

Ia berharap perayaan Natal di Pasaman Barat bisa berjalan tertib dan damai hingga selesai.

Ia mengaku tahun ini terdapat tiga gereja HKBP yang menjadi pusat perayaan Natal di Pasaman Barat diantaranya tersebar di Jambak, Kapunduang dan daerah Tempurung Kecamatan Kinali.

Khusus untuk gereja HKBP ressort Jambak panitia harus membagi dua sesi kegiataan keagamaan karena banyaknya jumlah jamaat yang ada.

Ia menyebutkan selama rangkaian kegiatan keagamaan tersebutt panitia sudah menyurati jajaran Polres Pasaman Barat untuk melakukan pengamanan.

Pihaknya mengaku selama ini perayaan natal di Pasaman Barat berjalan lancar dan aman. Sebab sebagai daerah multietnis dan agama masyarakat Pasaman Barat sangat mendukung dan menghormati keberagaman. (*)