Jumlah riset UNP terus meningkat, hasilkan 1.515 judul artikel sejak 2017

id Ganefri

Rektor UNP Prof Ganefri. (cc)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat menghasilkan sebanyak 1.515 judul artikel sejak 2017 yang terdiri dari 839 judul penelitian dan 676 judul pengabdian sejak 2017.

“Berkat kerja keras jumlah riset selalu meningkat dan berdampak pada meningkatkan H-indek dosen pada Sinta Ristekdikti dan Scopus,” katanya di Padang, Rabu.

Ganefri mengatakan kegiatan pengajaran dikembangkan melalui kegiatan penelitian dan program pengabdian masyarakat. Selanjutnya informasikan kepada publik melalui penulisan artikel pada jurnal penelitian bereputasi baik di tingkat nasional dan internasional.

Dirinya mengapresiasi kepada para dosen yang berhasil melakukan inovasi dengan melakukan riset dan penelitan serta membuat artikel.

“Berkat kerja sungguh-sungguh dalam menghasilkan riset berdampak pada H-indek dosen pada Sinta Ristekdikti dan Scopus,” kata dia.

UNP akan memberikan reward bagi dosen yang telah berhasil menerbitkan artikelnya di jurnal internasional bereputasi dan juga buku berbasis riset yang telah diterbitkan oleh percetakan nasional sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dirinya mengatakan reward ini diharapkan mampu membangkitkan motivasi dosen membuat riset dan menerbitkan artikel ilmuaih. Dengan budaya riset yang dibangun, pihaknya mendorong berbagai riset unggulan muncul dari Universitas Negeri Padang.

“Dengan munculnya riset unggulan, para odsen juga berkesempatakan untuk menjadi reviewer internal dan berskala Asia Pasifik,” katanya.

Ia mengatakan UNP akan terus berbenah dalam menghadapi perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi yang terus berkembang dengan pesatnya.

Pihaknya terus meningkatkan kapasitas dan kapabilitas dalam upayanya melaksanakan pendidikan yang unggul, melaksanakan riset untuk menghasilkan publikasi bereputasi global, mengaplikasikan ilmu pengetahuan untuk kesejahteraan bangsa, dan meningkatkan good university governance dalam rangka reformasi birokrasi yang berkualitas, serta meningkatkan mutu kerja sama baik dalam area lokal, nasional, dan internasional.

“Ini komitmen UNP untuk terus melangkah maju dan memiliki daya saing baik di tingkat ASEAN, Asia, maupun dunia internasional,” kata dia. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar