Grand final kejurda IMI dilaksanakan di Padang Panjang

id Kejurda IMI,Nasrul Abit,Padang Panjang

Grand final kejurda IMI dilaksanakan di Padang Panjang

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit membuka acara kejurda IMI Sumbar di Padang Panjang. (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang (Antaranews Sumbar) - Grand final kejuaraan daerah Ikatan Motor Indonesia (IMI) dilaksanakan di Padang Panjang, Sumatera Barat, dan dibuka oleh Wakil Gubernur setempat Nasrul Abit, Minggu.

"Kejurda ini kami harap bukan sekadar sebuah perlombaan tapi sebagai sarana mencari atlet untuk dibina dan dipersiapkan menghadapi PON di Papua mendatang," katanya di Padang Panjang, Minggu.

Ia mengatakan pemerintah akan memberikan dukungan terhadap kegiatan yang dilakukan masyarakat maupun organisasi tertentu selama memberikan manfaat positif bagi masyarakat terutama generasi muda.

Wagub juga mengatakan pemerintah akan mengupayakan agar di Padang Panjang terdapat sirkuit yang dapat dimanfaatkan untuk kegiatan pencinta road race agar aktivitas balap bisa tersalurkan secara positif.

Wakil Wali kota Padang Panjang Asrul mengatakan pihaknya memberi apresiasi dipilihnya sirkuit terminal Bukit Surungan sebagai lokasi diadakan grand final kejurda IMI.

"Apapun kegiatannya, selagi positif maka Padang Panjang siap memberi dukungan karena manfaatnya tidak hanya bagi peserta kegiatan saja tapi juga bagi pelaku ekonomi yang berada di sekitar kegiatan berlangsung," ujarnya.

Ketua Umum IMI Sumbar Defri Nasli menambahkan agar dalam pelaksanaan lomba, para pebalap menjunjung tinggi sportivitas dan fokus untuk menampilkan kemampuan terbaik.

"Kalah atau menang urusan belakang karena yang penting adalah proses dan semangat untuk terus menjadi lebih baik di setiap perlombaan," ujarnya. (*)