Sudah saatnya even sirkuit berskala internasional di Sumbar, kata Wagub

id Nasrul abit, sirkuit, otomotif, IMI, sumatera barat

Sudah saatnya even sirkuit berskala internasional di Sumbar, kata Wagub

Wagub Nasrul Abit pada suasana penyerahan Penganugerahan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat Awards dalam Rangkaian Raker Provinsi IMI Tahun 2020, di Mercure Hotel Padang,  Sabtu malam. (Ist)

Padang (ANTARA) - Sudah saatnya Sumatera Barat memiliki even sirkuit berskala internasional untuk mengembangkan potensi bakat dan prestasi otomotif generasi muda milenial di daerah ini, kata Wakil Gubernur Nasrul Abit.

"Kondisi hari ini memang Pemprov Sumbar belum memiliki lahan untuk lokasi even sirkuit otomotif, mungkin nanti kita akan coba tawarkan Pemko Padang membangun sirkuit untuk kemajuan otomotif generasi milenial di Padang," kata Nasrul Abit pada acara penyerahan Penganugerahan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumatera Barat Awards dalam Rangkaian Raker Provinsi IMI Tahun 2020, di Mercure Hotel Padang, Sabtu malam.

Menurut dia, saat ini momen bagi generasi muda milenial Sumatera Barat untuk berprestasi dalam banyak hal.

Terkait masa depan yang lebih baik telah menanti, ketangguhan, keunggulan, kecerdasan dan moralitas merupakan motivati keberhasilan.

"Masa depan merupakan milik generasi milenial hari ini, persiapkan diri sebaik mungkin merupakan tugas setiap generasi melanjutkan kesinambungan pembangunan dan kejayaan bangsa," ujarnya.

Generasi milenial Sumbar mesti memiliki keunggulan diberbagai bidang dan sektor pembangunan, karena dari generasi unggul itu melahirkan kejayaan dan kesejahteraan negeri ini.

Nasrul Abit juga ucapkan selamat dan sukses bagi penerima IMI Award tahun 2020, semoga ini memberi motivasi dan inspirasi kemajuan bidang otomotif di Sumatera Barat.

"Kepada penerima IMI Award diucapkan selamat dan sukses, semoga terus berbuat dan menginspirasi untuk kemajuan otomotif di Sumbar. Generasi Milenial Sumbar juga diharapkan kembangkan diri pada hal-hal positif untuk kemajuan daerah dan jauhilah hal-hal negatif yang merusak diri dan nama baik daerah,"imbaunya.

Ketua Umum IMI Sumbar Defri Nasli dalam sambutannya juga menyampaikan, Sumatera Barat belum memiliki even daerah yang permanen di daerah ini, begitu juga even nasional belum ada sama sekali.

" Sumbar belum pernah melakukan even kejuaran otomotif yang berskala nasional. Namun pada 2020 kita akan melakukan jambore IMI. Kegiatan komunitas motor Indonesia untuk berkumpul bersama di Sumbar. Semoga dukungan pemerintah daerah semakin besar di masa-masa mendatang", harapnya.