Ini orasi ilmiah Sandiaga Uno pada acara wisuda Universitas Bung Karno

id Sandiaga Uno

Ini orasi ilmiah Sandiaga Uno pada acara wisuda Universitas Bung Karno

Sandiaga Uno. (Antara)

Jakarta, (Antaranews Sumbar) - Calon Wakil Presiden, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan orasi ilmiah di hadapan para wisudawan Universitas Bung Karno (UBK) di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis.

"Kita menekankan entrepreneurship sebagai satu pola pikir 'mindset' untuk membawa bangsa ini menjadi bangsa yang sejahtera," kata Sandiaga.

Fokus utama daripada para lulusan ini bukan hanya pencari lapangan pekerjaan, tapi justru jadi penggerak lokomotif penciptaan lapangan kerja.

Para wisudawan dapat menjadi entrepreneur UMKM merupakan pebisnis baru, maupun usaha - usaha lain yang bisa mendorong ekonomi Indonesia akan lebih menggeliat lagi.

"Serta memastikan sumber - sumber produksi yang dimiliki potensi bangsa ini bisa direalisasi," kata cawapres pasangan Prabowo Subianto.

Dalam orasinya diantaranya menyampaikan ide dari Presiden RI pertama, Soekarno saat ini menjadi ilmu yang bermanfaat dan ini bisa meneruskan aliran pahala untuk bapak Bung Karno.

"Kepada pemimpin,kita harus respek Soekarno, Soeharto, BJ. Habibie, Megawati, SBY, serta presiden kita saat ini bapak Jokowi," kata Sandiaga.

Dia mencermati gagasan, ide dan terobosan sebagai anak - anak muda yang mengusung "jas merah" jangan sampai lupa sejarah. Boleh kritis sebagai tapi jauhi umpatan.

"Pemimpin di Indonesia memulai niat ikhlas untuk membangun bangsa lebih baik lagi," kata cawapres yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera, Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN), Demokrat dan Berkarya.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon yakni nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. (*)