UNP-HAN University Belanda teken nota kesepahaman

id UNP

UNP-HAN University Belanda teken nota kesepahaman

Penandatangan MoU oleh Guru Besar Identifikasi dan Pengembangan Bakat dalam Olahraga dari Belanda, Profesor Johan Pion atas delegasi HAN University (Belanda) dan UNP langsung Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD di Auditorium UNP, Selasa (14/11). (Ist)

Padang (Antaranews Sumbar) - Universitas Negeri Padang (UNP) dengan HAN University Belanda meneken nota kesepahaman untuk mengikat kerja sama dalam pengembangan badat pada pendidikan bidang olahraga.

Penandatangan MoU oleh Guru Besar Identifikasi dan Pengembangan Bakat dalam Olahraga dari Belanda, Profesor Johan Pion atas delegasi HAN University (Belanda) dan UNP langsung Rektor UNP, Prof Ganefri, PhD di Auditorium UNP, Selasa (14/11).

Penandatangan MoU itu yang berlangsung pada sesi terakhir pembukaan International Conference on Sports Science, Health and Recration (4 th ICoSHR) disaksikan para Wakil Rektor 1,2,3 dan 4 UNP, yakni Prof Yunia Wardi, PhD, Prof Dr Ardipal dan Prof Syahrial Bakhtiar dan disaksikan ratusan civitas akademika Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP.

"Melalui penandatangan nota kesepahaman ini dapat meningkatkan hubungan bilateral Indonesia-Belanda," ujar Rektor Prof Ganefri.

Sementara itu, WR4 UNP, Prof Syahrial Bakhtiar yang membidangi kerja sama, menyampaikan bahwa MoU UNP dengan HAN University Belanda merupakan salah satu bentuk upaya UNP menuju global university dimasa mendatang dalam rangka merealsiasikan visi sebagai salah satu universitas unggul di Asia Tenggara.

Pada hari yang sama Prof. Ganefri juga menandatangani kerjasama dengan Universitas Putra Malaysia."Diharapkan dengan adanya MoU dapat membantu memperlancar proses penyelenggaraan penelitian dan pertukaran mahasiswa serta meningkatkan kapasitas dosen-dosen UNP," ujar Syahrial.