Pelatih Semen Padang harapkan wasit tidak curang di Mojokerto

id Semen Padang

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli (kanan). (Ist)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengharapkan agar wasit yang memimpin laga timnya menghadapi PSMP Mokokerto Putera di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur agar tidak curang sehingga laga dapat berjalan dengan baik.

“Kita ingin membuat sejarah dengan menang di kandang Mojokerto Putra namun wasit yang memimpin laga harus bertindak adil,” kata dia melalui siaran pers di Padang, Selasa.

Menurut dia PSMokokerto Puteramerupakan tim yang tidak pernah mengalami kekalahan di kandangnya dan laga esok disiarkan langsung oleh televisi nasional. Masyarakat tentu dapat menilai secara langsung apabila terjadi kecurangan dalam pertandingan nanti.

“Target kita di sini adalah memenangkan laga, kita sudah siap secara fisik, teknik dan mental untuk menghadapi Mojokerto Putera. Target kami jelas tiga poin untukmembuka peluang ke babak selanjutnya, kita minta wasit adil karena sudah banyak yang kena dan masyarakat dapat menilai secara langsung” kata dia

Secara teknik, Syafrianto mengatakan timnya telah mempelajari permainan tuan rumah. Dirinya dan tim sudah dua hari berada di Mojokerto dan melakukan adaptasi.

“Kita mewaspadai seluruh pemain Mojokerto Putra yang memiliki teknik baik dan mereka bermain secara kolektif,” ujar dia.

Selain itu dirinya meminta lini bertahan tim agar menutup ruang gerak tim tuan rumah dan tidak memberikan kesempatan kepada mereka untuk menguasai bola di daerah pertahanan Semen Padang.

Dirinya juga telah menginstruksikan kepada para pemain untuk bermain dengan semangat pantang menyerah dan kerja keras untuk mengamankan tiga poin dari sini.

“Kita akan bermain baik dan menghibur masyarakat, semoga kita dapat berkah dan meraup tiga poin dalam laga kandang ini,” kata dia.

Saat ini kesebelasan Semen Padang berada di peringkat kedua di Grup A babak delapan besar Liga 2 dengan mengumpulkan tujuh poin dari empat laga. Sementara PS Mojokerto Putra berada di peringkat ketiga dengan mengumpulkan enam poin.

Posisi satu dan kedua di Grup A ini akan maju ke babak Semifinal Liga 2 2018 dan bersaing memperebutkan tiga tiket untuk berlaga di Kompetisi Liga 1 di musim mendatang. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar