Padang Pariaman gunakan website sebarkan informasi tentang porprov

id Porprov Sumbar,KONI Sumbar,porprov di pariaman

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Pariaman, Zahirman (kiri) sedang menjelaskan kepada Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur (tengah) dan Ketua Koni Sumbar, Syaiful (kanan) terkait website dan media center untuk pelaksanaan Porprov XV di Parit Malintang, Kamis (1/11). (ANTARA SUMBAR / Aadiaat M. S)

Parit Malintang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman, Sumatera Barat membuat website guna menyebarkan informasi terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV kepada masyarakat luas.

"Link website tersebut yaitu porprov.padangpariamankab.go.id," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Padang Pariaman, Zahirman di Parit Malintang, Senin.

Alamat tersebut sekarang sudah dapat diakses kapan dan di mana pun baik melalui komputer maupun telepon pintar atau gawai.

Ia mengatakan dengan adanya website tersebut maka kontingen yang berasal dari berbagai daerah di Sumbar dapat mengetahui perkembangan berita dan perolehan mendali pada Porprov.

"Dengan adanya website tersebut maka perantau yang berada di berbagai daerah dapat mengetahui perkembangan Porprov," katanya.

Selain berisi tentang berita Porprov dan perolehan mendali, lanjutnya website tersebut juga berisi galeri foto, kontingen, macam-macam cabang olahraga, dan lokasi venue atau arena pertandingan.

Ia menyampaikan pihaknya mempersiapkan sejumlah relawan yang akan ditempatkan di setiap cabang olahraga guna memberikan informasi untuk website.

"Kapasitas akses website yang kami disediakan besar karena menggunakan server atau peladen milik pemerintah daerah," ujarnya.

Selain membuat website, pihaknya juga membuat media center atau pusat media sebagai tempat informasi perkembangan Porprov yang terletak di Kantor Bupati Padang Pariaman.

Ia berharap dengan adanya persiapan tersebut maka informasi terkait pelaksanaan Porprov di daerah itu akan diterima secara maksimal oleh masyarakat luas.

Pertandingan pada Porprov XV Sumbar akan dilaksanakan 12 November yang dimulai dengan cabang olahraga soft tenis sedangkan pembukaan yang bersifat seremonialnya pada 19 Desember dan penutupan 29 November. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar