Padang Panjang terima penghargaan Program Kampung Iklim dari Kementerian LHK

id penghargaan Program Kampung Iklim

Padang Panjang terima penghargaan Program Kampung Iklim dari Kementerian LHK

Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran menerima penghargaan Pembina Program Kampung Iklim di Jakarta, Rabu (24/10). (Antara Sumbar/ Diskominfo Padang Panjang)

Padang Panjang, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, menerima penghargaan Pembina Program Kampung Iklim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK).

Penghargaan diterima oleh Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran di Jakarta, Rabu, yang diserahkan oleh Dirjen Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Usai menerima penghargaan, Fadly menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Padang Panjang karena penghargaan bisa diraih berkat kesadaran masyarakat menjaga lingkungan di daerah itu.

Penghargaan Program Kampung Iklim (Proklim) diberikan untuk dua kategori yaitu Pelaksana Proklim diberikan kepada kelompok masyarakat yang berkontribusi terhadap upaya adaptasi dan mitigasi akibat perubahan iklim.

Kategori kedua yaitu Pembina Proklim yang diberikan kepada kepada daerah. Fadly termasuk dari dari 41 kepala daerah di Indonesia yang menerima penghargaan tersebut. (*)