Lisda Hendrajoni : Masyarakat harus bangga gunakan produk lokal

id lisda, umkm, produk lokal

Lisda Hendrajoni : Masyarakat harus bangga gunakan produk lokal

Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Hendrajoni bersama salah seorang penerima bantuan bedah rumah di Nagari Pelangai Gadang, Kecamatan Ranah Pesisir. (Antara Sumbar/Didi Someldi Putra)

Painan (Antaranews Sumbar) - Ketua Tim Pengerak PKK Pessel Lisda Hendrajoni meminta masyarakat untuk menggunakan produk lokal karya UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) sendiri dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi dan sebagai wujud gerakan mencintai produk dalam negeri.

“Tidak perlu malu jika menggunakan produk lokal. Karena melalui cara itu akan menghargai para perajin kita sendiri dan juga turut mendukung pertumbuhan ekonomi perajin,” kata dia di Painan, Senin

Menurutnya agar produk dalam negeri tidak kalah bersaing dari barang-barang impor, para perajin harus melakukan inovasi dan menjaga kualitas dengan harga yang terjangkau.

“Kita harus maju dengan produk lokal, dan ini harus terus dipromosikan,” ujarnya

Ia mengatakan setiap kecamatan harus memiliki produk lokal unggulan yang harus terus di tingkatkan, dikembangkan, mulai dari kuliner hingga souvenir.

"Di mana pun berada, promosi harus terus dilakukan. Agar, lebih dikenal lagi potensi kuliner, suvenir dan pariwisata Pessel," ujarnya.