Perantau asal Pariaman didorong berinvestasi di daerah

id perantau berinvestasi di daerah,perantau asal pariaman

Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar. (ANTARA SUMBAR/Humas Pemkot Pariaman)

Pariaman, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat, mendorong perantau asal Pariaman yang saat ini berada di berbagai daerah untuk mulai berinvestasi membangun kampung halamannya terutama sektor pariwisata.

"Tidak hanya berinvestasi, melainkan juga mendorong kehadiran investor dari daerah rantau untuk membangun Kota Pariaman dari berbagai sektor," kata Wakil Wali Kota Pariaman Genius Umar saat dihubungi di Pariaman, Senin, usai pelantikan Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Bali.

Ia mengatakan ajakan investasi di daerah pada masyarakat Pariaman yang berada di rantau terus dilakukan dengan berbagai upaya termasuk melalui kehadiran PKDP di berbagai daerah dan provinsi.

"Beberapa waktu lalu kami mendorong PKDP yang ada di Bali untuk berinvestasi dalam kegiatan pelantikan Dewan Pengurus Wilayah PKDP Bali," kata dia.

Hal tersebut dilakukan mengingat banyak masyarakat Pariaman yang merantau ke Bali dan sejumlah pejabat daerah itu merupakan putra Pariaman sehingga dinilai mampu memberikan peluang investasi yang cukup tinggi.

Setidaknya, katanya, keberadaan PKDP Bali dapat memfasilitasi investor Bali untuk masuk ke Kota Pariaman.

Ia menjelaskan investasi di Kota Pariaman khususnya Pariwisata sudah cukup menjanjikan bagi investor, apalagi perkembangan sektor tersebut dalam lima tahun terakhir cukup pesat.

"Tingkat kunjungan wisata saat ini mencapai 400 persen," ujar dia.

Keberadaan investor dibutuhkan dalam mengatasi sejumlah kendala termasuk minimnya hotel di Pariaman terutama bintang tiga dan empat.

"Pemerintah Kota Pariaman dan masyarakat setempat telah melakukan yang terbaik untuk pembangunan daerah, saat ini diharapkan pula peran tokoh-tokoh daerah di rantau untuk turut mendorong investasi pariwisata," ujar dia. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar