Garuda buka penerbangan langsung Padang-Palembang

id garuda,rute baru garuda,Padang-Palembang

Garuda buka penerbangan langsung Padang-Palembang

Pesawat terbang maskapai Garuda Indonesia. (FOTO ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Maskapai Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru Palembang-Padang untuk mendukung konektivitas udara dua provinsi agar bisa membantu mengembangkan potensi wisata dan perekonomian daerah.

"Rute ini akan dilayani armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang," kata Direktur Pelayanan Garuda Nicodemus P. Lampe saat peluncuran rute baru itu di Padang, Jumat.

Penerbangan selama 95 menit itu sebanyak empat kali pulang pergi selama seminggu.

Waktu keberangkatan dari Bandara Sultan Mahmud Baharuddin II Palembang pada 13.10 LT dan sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pukul 14.35 LT.

Sementara keberangkatan dari BIM 15.15 LT dan tiba di Palembang 17.05 LT.

"Ini juga langkah strategis Garuda untuk memperluas pangsa pasar domestik," katanya.

Dalam waktu dekat, Garuda Indonesia juga akan membuka rute Padang-Batam pulang pergi.

Nicodemus mengatakan makin banyak penerbangan diharapkan memberikan pemasukan lebih pada Garuda hingga bisa mengatasi kerugian yang terjadi selama ini.

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengapresiasi langkah Garuda membuka rute baru tersebut dan berharap makin banyak lagi rute yang dibuka.

Rute penerbangan langsung dari berbagai daerah akan mendukung pariwisata yang menjadi lokomotif perekonomian daerah itu.

"Makin banyak rute penerbangan langsung, makin banyak orang yang datang ke Sumbar dan makin berkembang pariwisata daerah," katanya.

Pariwisata menjadi andalan Sumbar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan daerah.

Potensi wisata daerah itu sangat besar baik untuk destinasi, seni budaya hingga kuliner.

Dalam beberapa tahun terakhir, pariwisata Sumbar mulai dikenal luas sehingga menjadi daerah tujuan wisata dan acara-acara berskala nasional bahkan internasional. (*)