Reinier: ayo generasi muda perangi narkoba!

id bahaya narkoba,perangi narkoba,reinier,wawako solok

Reinier: ayo generasi muda perangi narkoba!

Wakil Wali Kota Solok, Reinier saat memberi penyuluhan narkoba di SMPN 5 Kota Solok, Rabu. (ANTARA SUMBAR/ Tri Asmaini)

Kalau sayang dengan diri dan keluarga, jauhi narkoba. Ingat, sekali terjebak dalam lingkaran gelap narkoba maka akan sangat sulit untuk lepas dari jeratannya
Solok, (Antaranews Sumbar) - Wakil Wali Kota Solok, Sumatera Barat, Reinier mengajak generasi muda setempat untuk aktif memerangi narkoba karena remaja menjadi target utama dan paling rentan terhadap penyalahgunaan narkoba.

"Sangat miris sekali, narkoba begitu mudah masuk dan beredar di tengah masyarakat, termasuk remaja," kata Wakil Wali Kota Solok, Reinier saat memberi pemuda penyuluhan dan pemberantasan narkoba, Rabu di SMPN 5 Kota Solok.

Ia menjelaskan kasus narkoba saat ini makin. Ini menjadi tantangan bersama untuk dapat menangkal narkoba tersebut.

Reinier sebagai Ketua BNK Kota Solok mengajak peran aktif dari generasi muda untuk menjadi agen perubahan dan aktif dalam melawan narkoba. Setidaknya, menjauhi narkoba sudah sangat membantu menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, salah satu solusi terhindar dari narkoba dengan mengalihkan waktu luang dengan berbagai kegiatan positif serta bermanfaat, sehingga pikiran tidak terarah untuk berbuat yang di luar yang semestinya.

"Kalau sayang dengan diri dan keluarga, jauhi narkoba. Ingat, sekali terjebak dalam lingkaran gelap narkoba maka akan sangat sulit untuk lepas dari jeratannya," katanya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat dan seluruh instansi terkait untuk lebih proaktif membantu mengungkap dan membasmi segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Jika memang ada kerabat yang terindikasi menggunakan narkoba, segera laporkan sehingga bisa direhabilitasi. Kalau sudah tertangkap polisi, siap-siap untuk menjalani hukuman penjara, sebutnya.

"Jangan sudah tertangkap polisi baru minta rehabilitasi, segera laporkan ke BNK agar bisa direhabilitasi secepatnya," katanya.

Ia berharap dengan maraknya penyuluhan terkait bahaya narkoba bagi generasi muda akan membawa dampak positif terhadap penekanan jumlah penyalahgunaan narkoba di tengah masyarakat. (*)