Babak pertama, Semen Padang unggul 1-0 atas PSPS Riau

id Semen Padang FC,Liga 2,PSPS Riau

Babak pertama, Semen Padang unggul 1-0 atas PSPS Riau

Laga Semen Padang menghadapi PSPS Riau di Stadion GOR Haji Agus salim Kota Padang,Selasa (24/7). (ANTARA SUMBAR/Mario S Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang unggul tipis dari tim tamu PSPS Riau pada babak pertama dalam lanjutan pekan ke-10 kompetisi Liga 2 Indonesia Wilayah Barat di Stadion GOR Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa sore.

Gol Semen Padang dicetak oleh penyerang andalan tim "Kabau Sirah" Irsyad Maulana pada menit ke-6 melalui titik putih.

Semen Padang sejak awal laga langsung menyerang pertahanan PSPS Riau, usaha tersebut mulai menampakkan hasil ketika Irsyad Maulana merangsek ke dalam kotak penalti dan terpaksa dijatuhkan pemain bertahan PSPS Riau.

Wasit Sunarto yang memimpin laga langsung menunjuk titik putih dan memberikan tendangan penalti kepada Semen Padang. Irsyad Maulana yang menjadi algojo dengan tenang memasukkan bola ke gawang PSPS Riau pada menit ke-6 dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Unggul satu gol, pemain Semen Padang berupaya menambah gol namun usaha mereka digagalkan oleh lini pertahanan PSPS Riau.

Sementara PSPS Riau secara membalas dengan melakukan serangan balik cepat melalui lini serang yang ditempati oleh Zamroni dan Andri Abubakar.

Namun usaha tersebut masih dapat diamankan oleh pengaja gawang Semen Padang Rendy Oscario.

Menjelang berakhirnya babak pertama Semen Padang mendapatkan kesempatan emas melalui sundulan Afriansyah masih melebar dari tiang gawang.

Hingga wasit meniup tanda berakhirnya babak pertama Semen Padang masih unggul tipis 1-0 dari PSPS Riau. (*)