Gubernur Irwan Prayitno lepas dua pelajar jadi anggota Paskibraka nasional

id paskibaraka

Gubernur Irwan Prayitno lepas dua pelajar jadi anggota Paskibraka nasional

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melepas dua siswa SMA yang lulus seleksi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Nasional masing-masing Farhan Nasani (17) dan Al-Mar'atul Hamidah (16) di Padang, Selasa (24/7). (Ist)

Manfaatkan masa pelatihan di Jakarta untuk mendapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan kapasitas diri
Padang, (Antaranews Sumbar) - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno melepas dua siswa SMA yang lulus seleksi menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibra) Nasional masing-masing Farhan Nasani (17) dan Al-Mar'atul Hamidah (16).

"Manfaatkan masa pelatihan di Jakarta untuk mendapatkan pengalaman sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan kapasitas diri," katanya di Padang, Selasa.

Dua siswa yang berhasil lulus seleksi itu berasal dari SMA Negeri 14 Padang dan SMA Negeri 2 Payakumbuh.

Gubernur mendoakan agar wakil Sumbar tersebut dapat menjadi barisan inti yang bertugas menaikkan dan menurunkan bendera pusaka di Istana Merdeka 17 Agustus 2018.

Ia berharap mereka bisa mengikuti semua pelatihan dengan baik, bisa ikut dengan penuh disiplin dan kesungguhan sehingga nanti setelah pulang punya modal dan bekal untuk dia sukses ke depan dengan pelatihan yang diperoleh saat di jakarta.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar Adib Alfikri memaparkan Farhan Nasani dan Al-Mar'atul Hamidah merupakan siswa terbaik dari saringan ketat berjenjang dari tingkat kabupaten/kota hingga tingkat Provinsi yang telah dilakukan sejak Mei 2018.

"Ini dari bulan Mei. Jadi sudah lama prosesnya. Semua prosedur itu kita lalui dari kabupaten kota, ujar Adib.

Saat ditanyai tentang peluang perwakilan Sumbar masuk ke dalam Tim Inti Pengibar Bendera Pusaka, Adib mengatakan hal tersebut bisa saja diwujudkan, namun itu bergantung pada kesungguhan, tekad, determinasi, dan usaha Farhan dan Hamidah untuk menorehkan prestasi.

"Tim Paskibraka Nasional sudah masuk. Tapi untuk mengisi formasi membawa baki, itu nanti tergantung adik-adik ini," ujarnya. (*)