Ini harapan PKK Sumbar terhadap kader posyandu berprestasi di Solok

id PKK

Ini harapan PKK Sumbar terhadap kader posyandu berprestasi di Solok

Ketua TP PKK Sumbar, Nevi Zuairina Prayitno (memakai baju putih) meninjau langsung kader posyandu berprestasi di Nagari Supayang, Kabupaten Solok. (Humas)

Kegiatan ini bukan hanya untuk penilaian saja, melainkan upaya pembinaan kita dari pemerintah  atau TP PKK secara bersama-sama dengan kader posyandu
Arosuka, (Antaranews Sumbar) - Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Barat, melakukan penilaian terhadap kader posyandu berprestasi di Nagari Supayang, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Jumat.

Ketua TP PKK Sumbar, Nevi Zuairina Prayitno di Supayang, Jumat, mengatakan kegiatan ini salah satu bentuk upaya Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) yang bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) se-Sumatera Barat untuk membangkitkan pendidikan yang dimulai dari usia dini

"Kegiatan ini bukan hanya untuk penilaian saja, melainkan upaya pembinaan kita dari pemerintah atau TP PKK secara bersama-sama dengan kader posyandu," katanya.

Ia berharap dengan penilaian ini mampu memotivasi dan meningkatkan prestasi kader Posyandu dan Paud ke depannya, serta meningkatkan sinergitas kerja sama dengan pemerintah.

Bupati Solok Gusmal diwakili Kadis DPMN, Medison mengatakan agenda ini merupakan salah satu bentuk kegiatan menuju program pemerintah dalam empat pilar pembangunan Kabupaten Solok.

Ia menyebutkan seluruh nagari di Kabupaten Solok melalui anggaran nagari yang dibantu anggaran daerah diwajibkan mendirikan satu PAUD dan Posyandu di setiap Jorongnya.

"Kami berharap pada penilaian ini, kader di Solok menjadi kader terbaik sehingga bisa menjadi utusan Provinsi Sumatera Barat ke tingkat Nasional," katanya.

Sementara itu, Wali Nagari Supayang, Darmansyah mengucapkan terima kasih atas kedatangan Ketua TP PKK beserta rombongan yang menjadi motivasi kepada kader dan masyarakat untuk menjadi yang terbaik.

"Di Nagari Supayang ini, kami telah mendirikan PAUD di setiap jorongnya. Kegiatan yang diadakan PAUD juga mulai berjalan lancar," katanya. (*)