Ribuan orang ikuti senam HUT 60 tahun Nasionalisasi Semen Padang

id semen padang

Peserta senam memperingati 60 tahun nasionalisasi Semen Padang. Antara Sumbar/istimewa.

Padang, (Antaranews Sumbar)- Ribuan orang mengikuti senam dalam rangkaian HUT ke-60 pengambilalihan Pabrik Semen Padang pada Rabu.

Tampak hadir Dirut PT Semen Padang Yosviandri, Direktur Keuangan Tri Hartono Rianto, Direktur Operasional Firdaus, Komisaris Werry Darta Taifur serta jajaran staf pimpinan Semen Padang.

Ketua Panitia HUT ke-60 pengambilalihan pabrik (nasionalisasi ) Semen Padang Idris mengatakan, senam bersama itu diikuti ribuan masyarakat, karyawan Semen Padang Group.

“Alhamdulillah acara senam massal sejak pukul 07.00 Wib pagi hingga pukul 09.00 Wib berlangsung meriah,” katanya.

Kabiro Komunikasi dan Umum PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, berbagai kegiatan dilaksanakan Semen Padang dalam rangka memeriahkan HUT nasionalisasi ke-60.

Di antaranya, upacara pada 5 Juli 2018, peresmian penebaran ikan bilih pada 11 Juli 2018, peresmian proyek peningkatan kapasitas Pamsimas program BMN CSR Semen Padang di Tarantang dan peresmian penambahan 3 lokal SMP Negeri 38 Padang program BMN CSR Semen Padang 11 Juli 2018.

Selanjutnya di akhir Juli akan digelar Tabligh Akbar menghadirkan Ustadz Wijayanto, pada akhir Juli di Masjid Jabal Rahmah Semen Padang.

HUT Nasionalisasi Pabrik Semen Padang diperingati setiap tahun pada 5 Juli. Nasionalisasi pabrik dari tangan Belanda ini menandai pengelolaan pabrik yang kini berusia 108 tahun itu di bawah putra putri terbaik bangsa. PT Semen Padang didirikan pada 18 Maret 1910 dan telah berkontribusi besar terhadap kemajuan bangsa dan negara.
Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar