Semen Padang optimistis jungkalkan Persiraja di GOR Agus Salim

id semenpadangfc

Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli (kanan) didampingi pemain bertahan Semen Padang Ngurah Nanak (kiri) saat memberikan keterangan pers sebelum pertandingan menghadapi Persiraja Banda Aceh yang digelar di Stadio GOR Haji Agus Salim. (Antara Sumbar/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang FC optimistis menjungkalkan tim Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-7 kompetisi Liga 2 di Stadion GOR Haji Agus Salim Kota Padang Sumatera Barat pada Minggu (8/7) malam.

"Kami mendapatkan kemenangan di laga tandang menghadapi Persik Kendal pascalibur kompetisi, menghadapi Persiraja tentu kami berupaya mengamankan kemenangan," kata pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli saat memberikan keterangan pers di Padang, Sabtu.

Menurutnya tim Semen Padang dapat memenangkan laga tandang tersebut karena para pemain tetap profesional dan menjalankan latihan sesuai instruksi pelatih meskipun kompetisi libur.

Untuk mempertahankan tren kemenangan ini memang sulit namun pihaknya akan terus berupaya memberikan yang terbaik terutama saat laga menghadapi Persiraja nanti.

"Kami dalam tren bagus dan akan mempertahankannya, semoga dalam laga nanti kami dapat meraih tiga poin," kata dia.

Sementara pelatih kepala Persiraja Banda Aceh Akhyar Ilyas mengakui timnya akan menjalani pertandingan berat menghadapi tuan rumah yang sekaligus pemuncak klasemen Liga 2 Wilayah Barat.

"Kami baru saja menjalani dua laga tandang yang berat dan pada laga ini kami bertekad membawa pulang satu poin," kata dia.

Dalam mewujudkan target tersebut, dirinya telah menginstruksikan para pemain untuk memberikan tekanan kepada pemain sepanjang laga terutama pemain sayap Semen Padang Irsyad Maulana.

Dalam latihan yang dijalani, Tim Persiraja telah melakukan evaluasi dan memperbaiki kesalahan individu para pemain.

"Sejauh ini persiapan tim sudah bagus, semoga anak-anak dapat memahami instruksi dan menjalankan di lapangan nanti dengan baik," kata dia.

Saat ini tim Semen Padang FC berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan 15 poin dari enam kali laga sedangkan Persiraja Banda Aceh menduduki posisi ke-5 dengan mengumpulkan depalan poin dari enam laga. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar