Semen Padang tundukan Persiraja 3-2

id semenpadangfc,Liga 2,persiraja

Semen Padang tundukan Persiraja 3-2

Pertandingan Semen Padang menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion GOR Haji Agus Salim pada Minggu (8/7) malam. (Antara Sumbar/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Kesebelasan Semen Padang FC berhasil menundukkan tim Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-2 dalam lanjutan pekan ke-7 kompetisi Liga 2 2018 di Stadion GOR Haji Agus Salim Kota Padang Sumatera Barat, Sabtu malam.

Irsyad Maulana berhasil mencetak hattrick atau tiga gol yakni pada menit ke-8, 45 dan menit ke-69. Sementara gol balasan Persiraja dicetak oleh Vivi Asriza pada menit ke-67 dan Hapidin pada menit ke-90.

Sejak awal laga tim berjuluk "Kabau Sirah" langsung berinisiatif menyerang pertahanan Persiraja Banda Aceh yang dikawal Rahmanuddin. Usaha tersebut berhasil, setelah Rosad Setiawan terpaksa dijatuhkan oleh pemain bertahan Persiraja Banda Aceh di dalam kotak penalti.

Irsyad Maulana yang menjadi algojo penalti dengan tenang memasukkan bola ke gawang Persiraja dan membawa Semen Padang unggul 1-0. Tertinggal gol, tim Persiraja langsung berupaya mengejar ketertinggalan melalui barisan depan mereka yakni Hapidin, Fiwi Dwipan,Vivi Asriza dan Mukhlis.

Beberapa kali usaha mereka cukup merepotkan barisan pertahanan Semen Padang dan membuat penjaga gawang Rendy Oscario berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Menjelang berakhirnya babak pertama, Semen Padang mendapatkan kesempatan mencetak gol setelah Ananias mendapat umpan lambung dari Irsyad Maulana. Ananias yang berlari mengejar bola terjatuh karena dijegal pemain bertahan Persiraja beberapa meter di luar kotak pelati.

Wasit Mulyana meniup peluit dan memberikan tendangan bebas kepada Semen Padang pada menit ke-45. Irsyad Maulana yang menjadi penendang berhasil memasukkan bola ke sisi kanan gawang dan membawa Semen Padang unggul 2-0.

Hingga babak pertama berakhir kedudukan masih 2-0 untuk keunggulan tim tuan rumah Semen Padang.

Pada babak kedua Persiraja berupaya mengejar ketertinggalannya dengan meningkatkan intensitas serangan. Upaya mereka berhasil membuahkan gol pada menit ke-67 melalui tendangan keras Vivi Asriza dari luar kotak penalti.

Dua menit berselang, Semen Padang berhasil menambah keunggulan melalui gol ketiga Irsyad Maulana dalam laga ini. Irsyad berhasil mengecoh pemain bertahan dan menendang bola ke dalam gawang Persiraja pada menit ke-69

Penyerang Persiraja Hapidin berhasil memperkecil ketertinggalan Persiraja pada tambahan waktu babak kedua melalui tendangan bebas dan membuat skor menjadi 3-2. Skor tersebut bertahan hingga babak kedua berakhir.

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli bersyukur dengan hasil yang dicapai oleh timnya dalam pertandingan ini, meskipun banyak evaluasi yang harus dilakukan.

"Kami masih melakukan kesalahan-kesalahan kecil sehingga memberikan peluang kepada tim lawan untuk mencetak gol. Kami masih punya waktu sepekan untuk berbenah sebelum menghadapi Aceh United," kata dia.

Sementara pelatih kepala Persiraja Banda Aceh Akhyar Ilyas mengatakan laga berjalan cukup berat dan berjalan cepat. Pihaknya kecewa terhadap kinerja wasit yang memberikan penalti kepada tim tuan rumah sehingga membuat pemain kehilangan semangat.

"Anak-anak bermain bagus dan mampu menerapkan instruksi yang telah diberikan. Dalam laga ini wasit sudah ikut merusak laga," kata dia. (*)