Jelang lebaran, pelanggan tempat cucian mobil meningkat di Padang

id cucian mobil

Salah satu tempat cucian mobil di kawasan By Pass Padang (Antara Sumbar/M R Denya)

Padang, (Antaranews Sumbar) - Beberapa tempat cucian mobil di Kota Padang, Sumbar dipadati konsumen tepat dua hari jelang Lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah.

Dari pantauan beberapa tempat cucian mobil di Kuranji, By Pass, Ganting, Siteba dan Simpang Haru ramai dikunjungi pelanggan roda empat tersebut.

Salah satu pemilik tempat cucian mobil di Kuranji Andika Ramadhan (33), di Padang, Rabu mengaku menerima konsumen jauh lebih banyak dari hari sebelumnya.

"Dua minggu lalu paling hanya 10 kendaraan yang masuk, sejak kemarin lebih dari jumlah itu," kata dia yang memiliki merek tempat cucian sama dengan namanya.

Hal ini menurut dia menjadi beban tersendiri sebab, dirinya tidak memiliki pegawai tambahan untuk melayani konsumen yang masuk.

"Cucian kami terletak terpencil, dan pegawainya tidak tetap, tentu kewalahan menerima pelanggan lebih dari biasanya," kata dia yang mengaku menolak pelanggan bila jumlahnya telah mencapai 12 mobil.

Untuk tarif tambah dia seperti biasa Rp35.000 per kendaraan.

Pemilik cucian mobil di Ganting Alan juga mengaku menerima pelanggan lebih banyak dari hari biasa.

Biasanya saat hari normal hanya 30 hingga 40 kendaraan, mulai H-3 lebaran lalu kendaraan roda empat yang masuk mencapai 50 hingga 60 unit.

Sama halnya dengan Andika, Alan juga mengaku tidak memiliki karyawan tetap, namun tetap menerima pelanggan.

Sementara itu salah satu pelanggan cucian mobil di Kuranji Zulfitri (50) mengatakan ramainya kendaraan jelang lebaran merupakan hal yang biasa.

Seperti dirinya yang sengaja mencuci mobil untuk persiapan wisata dan mudik saat lebaran.

"Sebagian besar pelanggan mencuci mobil untuk keperluan mudik dan berwisata saat lebaran," ujar bapak tiga anak tersebut. (*)
Pewarta :
Editor: M R Denya
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar