Jambore PKK Sumbar 2018 dipusatkan di Pantai Carocok

id Jambore PKK Sumbar

Ketua TP PKK Sumatera Barat Nevi Irwan Prayitno bersama Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni dan juga Ketua TP PKK kabupaten setempat, Lisda Hendrajoni. (ANTARA SUMBAR/istimewa)

Painan, (Antaranews Sumbar) - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Barat Nevi Irwan Prayitno meninjau objek wisata Pantai Carocok Painan, Pesisir Selatan yang sesuai rencana akan dijadikan sebagai pusat pelaksanaan Jambore PKK tingkat provinsi 2018, Senin.

Pada kunjungan itu, Nevi Irwan Prayitno didampingi oleh Bupati setempat, Hendrajoni, Ketua TP PKK kabupaten setempat, Lisda Hendrajoni dan pejabat lainnya.

"Lokasi ini cukup baik dijadikan sebagai pusat Jambore PKK, selain langsung menghadap ke laut lokasinya juga indah," kata Nevi disela kunjungannya.

Sementara itu, Ketua TP PKK kabupaten setempat, Lisda Hendrajoni menyebutkan sesuai rencana jambore akan dilaksanakan pada Juni 2018.

Jambore akan diikuti oleh kader PKK yang berasal dari provinsi dan juga dari 19 kabupaten / kota setempat, dengan peserta lebih kurang seribu orang.

Berbagai perlombaan akan dilaksanakan pada jambore tersebut mulai dari membuat aneka menu masakan, lomba kesenian dan lainnya.

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyebutkan pelaksanaan Jambore PKK 2018 akan berdampak positif bagi perkembangan daerah setempat, terutama di sektor pariwisata.

Karena menurutnya, kehadiran seribu lebih peserta akan membuat keindahan objek wisata Pantai Carocok Painan semakin diketahui khalayak.

"Jika satu orang menceritakan hasil kunjungannya ke 10 orang saja maka akan ada 10 ribu orang yang akan mengetahui keindahan objek wisata Pantai Carocok Painan, ini akan berdampak baik terhadap kunjungan wisatawan," ungkapnya.

Pihaknya bertekad akan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik sehingga kader-kader PKK yang hadir baik ditingkat provinsi hingga kabupaten / kota benar-benar nyaman selama mengikuti kegiatan. (*)
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar