Tak penuhi persyaratan, Solok Selatan ulang proses lelang jabatan kepala Satpol-PP

id Erwin Ali

Tak penuhi persyaratan, Solok Selatan ulang proses lelang jabatan kepala Satpol-PP

Kepala BKPSDM Solok Selatan, Erwin Ali. (ANTARA SUMBAR/Istimewa)

Karena jumlah peserta tidak mencukupi maka harus diulang lagi tahapannya dari awal
Padang Aro, (Antaranews Sumbar) - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat akan mengulang proses lelang jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar karena tidak terpenuhinya persyaratan jumlah peserta.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Solok Selatan, Erwin Ali didampingi Kepala Bidang Mutasi Edi Swara di Padang Aro, Selasa, menjelaskan pada awalnya yang mendaftar untuk ikut lelang jabatan Kasat Pol PP dan Damkar sebanyak empat orang, tetapi setelah diperiksa berkasnya hanya satu orang yang memenuhi syarat sehingga tidak bisa dilanjutkan.

"Karena jumlah peserta tidak mencukupi maka harus diulang lagi tahapannya dari awal," katanya.

Sedangkan untuk peserta lelang lima jabatan lagi saat ini tahapannya sudah seleksi akademis, pemaparan makalah, wawancara dan rekam jejak.

Tahun ini Solok Selatan melelang enam jabatan pimpinan tinggi pratama dan lima OPD memenuhi syarat dengan jumlah peserta 14 orang.

Lima OPD yang dilelang dan memenuhi syarat yaitu Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan.

Selanjutnya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Pengendali Penduduk Keluarga Berencana Perberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Panitia seleksi yang menguji peserta lelang jabatan, yaitu Dr. Alfan Miko dan Dr. Syamsurizaldi dari akademisi, Wardi Jufri, SH Senior Eksekutif, dan unsur pemerintah daerah yaitu Yulian Efi dan Erwin Ali.

Salah seorang peserta lelang Zuardi, mengatakan tes yang dihadapi cukup sulit dan melelahkan apalagi sedang berpuasa.

"Tesnya cukup sulit dan melelahkan apalagi sekarang kami semua sedang berpuasa," ujarnya. (*)